chiron

Dari Jakarta ke Jogja cuma dua setengah jam!

Sejak perilisannya, Bugatti Chiron selalu jadi daya tarik bagi para penikmat otomotif terutama mobil sport berkecepatan tinggi. Gimana nggak? Bugatti Chiron saat ini bisa melaju sejauh 420 km/jam. Mobil satu ini emang nggak bisa dianggap remeh sama sekali.

Dengan semua kualitas yang dimiliki oleh Bugatti Chiron saat ini, tampaknya produsen Bugatti masih kurang puas. Terbukti dari ambisi Bugatti yang ingin membuat Chiron melaju lebih cepat lagi. Dan nggak main-main, Bugatti berencana untuk membuat Bugatti Chiron mampu melaju dengan top speed 500 km/jam.

Kemunculan Bugatti Chiron dengan kemampuan fantastis itu bukan cuma embel-embel khayalan aja. Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti pun mengungkapkan kepada Automobile kalau Bugatti Chiron versi ekstrim ini bisa saja diwujudkan.

Namun tentu aja nih, untuk membuat mobil dengan kecepatan yang super gila nggak semudah membuka kulit kacang. Ada dua faktor penting yang harus dihitung dengan matang. Bugatti masih harus memperhitungkan soal permasalahan teknis dan pendanaan serta investasi untuk Chiron versi ekstrim ini.

bugattiVia NBC News

Tentunya juga kalian masih ingat kan kalau tahun lalu Winkelmann pernah bilang kalau Bugatti nggak terlalu ingin membuat mobil-mobilnya untuk menembus kecepatan maksimal. Terus kenapa sekarang malah terbalik?

Kalau dipikir-pikir, mungkin aja Bugatti merasa kalah dari kompetitornya yang nggak lain dan nggak bukan adalah Koenigsegg. Produsen mobil ini udah berkali-kali mengalahkan rekor Bugatti, dari rekor 0-400-0 km/jam Chiron yang dikalahkan Koenigsegg sampai rekor Bugatti Veyron yang dikalahkan oleh Koenigsegg Agera RS yang mampu mencetak topspeed 447,2 km/jam.

Bugatti sendiri keliatan percaya diri dengan mesin 8.000 cc W16 quad turbo miliknya yang diperkirakan mampu menembus 500 km/jam. Dan Bugatti juga mengungkapkan kalau mereka sama sekali nggak akan menggunakan teknologi hybrid atau listrik loh. So, gimana nih menurut lo?

Komentar