porsche taycan

Nggak perlu repot~~

Bukan cuma menjadi mobil listrik pertama dari pabrikan asal Jerman, Porsche Taycan juga bakal menjadi mobil pertama yang mempunyai fitur aplikasi Apple Music yang udah disematkan. Itu tandanya dengan Taycan, lo bisa mengakses layanan streaming Apple tanpa harus terhubung ke ponsel lo.

Kabarnya Porsche akan memberikan layanan streaming Apple Music selama tiga tahun secara gratis bagi pemilik Porsche Taycan. Nggak cuma itu aja, buat para pemilik Porsche baru dan lama, Porsche juga bakal memberi layanan gratis selama enam bulan penuh.

Yaaa, walaupun sebenarnya lo bisa akses Apple Music lewat CarPlay yang di mana CarPlay ini udah didukung oleh Porsche dari tahun 2015. Tapi ini adalah pertama kalinya layanan Apple Musik tersedia sebagai aplikasi asli pada mobil apapun.

porsche taycan apple musicVia Engadget

Berita ini juga disampaikan berbarengan dengan Apple yang juga menempatkan iTunes di TV Samsung. Langkah yang diambil oleh Apple ini ternyata semakin menunjukkan bagaimana Apple yang semakin nyaman untuk menempatkan aplikasi dan layanan mereka pada perangkat keras non-Apple lainnya.

Selain membuat aplikasi Apple Music tersedia di Taycan, Porsche juga mengatakan kalau kalian bisa mengontrol Apple Music lewat sistem kontrol suara miliknya. Kalian juga bisa membuat Apple Music Station secara kustom dari apapun yang kalian dengar saat mendengarkan siaran radio.

Kalian juga bisa menautkan Apple ID kalian untuk menghilangkan konfigurasi kata sandi atau menghubungkan ponsel kalian. Dilansir dari TechCrunch, Porsche juga dikabarkan bakal menambahkan aplikasi Apple Music ke salah satu kendaraan terbaru mereka yang juga pasti bisa mendukung layanan tersebut.

Komentar