daihatsu dn trec concept

The next Rush and Terios!

Daihatsu dikabarkan bakal merilis Daihatsu DN Trec beberapa waktu lagi. Dan kabarnya juga, DN Trec ini bakal memiliki sosok yang mirip alias kembar dari Toyota. Yaa, kurang lebih sama kayak Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Menurut BestCarWeb, Toyota dikabarkan bakal merilis Toyota A-SUV yang bukan merupakan resmi. Mobil ini dikabarkan bakal memiliki tampilan yang kembar sama DN Trec. Sama seperti Toyota, nama Daihatsu DN Trec sendiri juga bukan nama resmi yang bakal dipakai Daihatsu.

Dan menurut kabar terbaru, kedua mobil kembar dari dua produsen mobil terkenal ini bakal diperkenalkan di Jepang pada 5 November 2019 nanti. Tapi kalau lo beranggapan kalau tanggal ini benar, gue rasa lo salah.

daihatsu dn trecVia Paultan

Karena kalau lo melihat kalender, tanggal 5 November nanti ajang Tokyo Motor Show 2019 justru udah berakhir. Dan ada kemungkinan besar kalau kedua produsen ini bakal memperkenalkan di TMS 2019.

Daihatsu juga direncanakan bakal memproduksi DN Trec secara keseluruhan. Dan Toyota cuma akan melakukan rebadge dan menjual produk mereka sendiri.

Toyota sendiri juga udah melakukan kampanye perkenalan terhadap Toyota A-SUV dari awal Agustus 2019 kemarin. Toyota A-SUV sendiri bakal mempunyai panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm, dengan panjang sumbu roda 2.525mm.

Untuk mesinnya, kedua mobil ini dikabarkan bakal menggunakan mesin 1.000cc 3 silinder Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 98 PS dengan 6.000 rpm dan torsi 140 Nm. Keduanya bakal menggunakan transmisi CVT dengan dua opsi sistem gerak yaitu penggerak roda depan dan 4WD. Baik Toyota A-SUC dan Daihatsu DN-Trec, keduanya bakal disematkan Next GenerationSmart Assist.

Untuk harganya, keduanya bakal dijual seharga 288 juta rupiah. Gimana gengs menurut lo?

Komentar