Image result for honda cbf190tr bike

Kalau ada di Indo pasti laku keras nih!

Kesan pertama yang bakal lo lihat ketika melihat motor Honda CBF190TR ini pasti adalah kesan vintage yang super menonjol dari motor ini. Bentuknya mungkin juga nggak asing buat lo yang udah familiar sama keluarga Neo Sport Cafe dari Honda yaitu Honda CB150 ExMotion dan Honda CB300R.

Tapi tapi tapi, desain Honda CBF190TR ini ternyata jauh berbeda dari keluarga Neo Sport Cafe. Lo bisa melihat bagian jok Honda CBF190TR yang dibuat lebih rata. Jatuhnya sih malah lebih mirip sama Honda CB650R dan CB1000R.

Honda CBF190TR rupanya udah dirilis di China menyusul perilisan Yamaha XSR155 di Thailand. Dan sepertinya, Honda ingin memanfaatkan peluang pasar karena di Asia sendiri, konsep motor dengan desain retro bisa dibilang cukup digemari. Honda CBF190TR ini memiliki desain retro yang hadir dengan kubikasi yang lebih besar. Honda CBF190TR sendiri dikembangkan dari naked bike Honda yaitu CB190R.

Image result for honda cbf190tr bikeVia News Max 

Yaaa, bisa dibilang motor ini juga nggak retro-retro amat sih. Kelihatan dari penggunaan lampu bulat dengan pencahayaan LED DRL tanpa visor di bagian ini. Honda CBF190TR juga udah menggunakan USD berwarna hitam yang mirip dengan CB190R. Ada juga kesan minimalis yang ditampilkan lewat spakbor bagian dengan dengan velg cast wheel yang juga sama dengan CB190R.

Dan seperti motor retro pada umumnya, Honda CBF190TR juga menggunakan spion bulat dengan detail yang cukup sederhana. Honda CBF190TR memiliki tangki bahan bakar yang tergolong ramping dengan bentuk yang mengotak ditambah shroud kecil berkelir silver.

Honda CBF190TR kabarnya mengusung air cooled yang artinya lo nggak akan menemukan radiator di motor ini. Demi kemudahan, ada panel digital dengan indikator gigi dan jam digital. Kurang? Honda CBF190TR memiliki port USB yang berfungsu untuk mengisi daya smartphone lo.

Image result for honda cbf190tr bikeVia Daily Hunt

Motor ini menggunakan model fatbar untuk bagian setangnya. Honda CBF190TR juga dilengkapi dengan rem ABS single channel. Ada knalpot dengan bentuk yang lebih futuristik juga dibagian samping kanannya. Dan motor ini juga masih menggunakan swing arm model kota dengan suspensi monoshock ditambah lampu belakang yang minimalis dan spakbor belakang yang dibuat dekat dengan ban.

Untuk urusan mesinnya sendiri, lo nggak perlu khawatir karena Honda CBF190TR ini memiliki mesin 184cc 1 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,8 PS pada 8.000 RPM dan torsi 15 Nm pada 7.000 RPM. Agak kurang dari CB190R sih tapi masih lumayan lah.

Komentar