octo

Siapa juga yang mau beli?

Mungkin bagi setiap orang, memiliki superyacht adalah mimpi yang mustahil. Apalagi kalau kita ngomongin soal superyacht kepunyaan co-founder Microsoft yang nggak lain dan nggak bukan adalah paul Allen. Buat lo yang belum tau, Paul Allen adalah co-founder dari Microsoft yang memiliki sebuah superyacht dengan harga yang fantastis.

Namun buat lo yang memiliki uang $325 juta, lo nggak perlu khawatir lagi nih. Karena eh karena, Paul Allen dikabarkan bakal menjual superyacht miliknya. Superyacht bernama The Octopus ini masuk ke daftar yacht yang dijual di perusahaan penjualan yacht yaitu Fraser dan Burgess.

octopusVia CNN

Dan ternyata The Octopus bukan satu-satunya superyacht yang dimilki sama Paul loh! Paul dikabarkan memiliki satu superyach berukuran 301 kaki bernama Tatoosh dan sebuah yacht berukuran 198 kaki bernama Medusa.

Setelah Paul meninggal di tahun 2018, banyak peninggalannya yang berasal dari masa kejayaannya dijual. Salah satunya adalah sebuah pesawat terbesar yang pernah ada yang diciptakan oleh perusahaan aeroscope milik Paul bernama Stratolaunch.

octVia CNN

The Octopus sendiri masuk ke dalam daftar yacht yang dijual pada minggu lalu. Yacht ini masuk ke dalam daftar superyacht pribadi terbesar di dunia yang mampu menampung 26 orang tamu dan 63 kru kapal. Yaa kalau mau disamain, ukuran The Octopus ini hampir sama dengan kapal destroyers kepunyaan angkatan laut Amerika Serikat.

The Octopus sendiri dibuat pada tahun 2003 dan memiliki fitur-fitur mewah di dalamnya termasuk kolam berenang dan kolam air panas. Ada sebuah spa, bar, dan gym juga di dalamnya. Kalau lo bosen, lo bisa rekaman juga di sini atau nonton film di studionya. Saking mewahnya, The Octopus juga memiliki sebuah lounge dengan lantai yang terbuat dari kaca, eskalator, dan ruang untuk bermain basket.

Komentar