Motor pertama dari Aston Martin!

 

Aston Martin dan Bough Superior berkolaborasi untuk motor sport terbarunya, AMB 001 yang berkonsep motor sport unik, modern, ringan, dan kuat. Kedua perusahaan otomotif ini mengambil inspirasi dari mobil Aston Martin dengan mid-engined terbaru yang berfokus pada gambaran bentuk dan fungsi untuk menciptakan karya seni yang high-performance. Kolaborasi ini menjadi debut Aston Martin dalam menciptakan sepeda motor.

Selain bentuk, motor ini menampilkan “Stirling Green” dan “Lime Essence”, dua warna tradisional Aston Marting Racing. Motor ini menggunakan bahan premium, yaitu carbon fiber, titanium, dan aluminium billet. AMB 001 memiliki berat di bawah 400 pon dan mesin V-twin turbocharged yang menghasilkan 180bhp.

Demi menciptakan motor yang sangat mirip dengan produk mobil yang dikeluarkan Aston Martin, Executive Vice President dan Chief Creative Officer, Marek Reichman mengatakan bahwa para pekerja yang mengerjakan desain mobil Aston Martin juga bekerja untuk mendesain AMB 001.

AMB 001 ini diluncurkan secara terbatas, alias limited dengan total hanya 100 edisi dan menelan biaya sekitar $120.000 USD atau sekitar Rp 1,6 Milyar. Bagi yang tertarik, bisa kunjungi website Aston Martin!

What do you think?

Komentar