thumb Stonertes

Mencoba motor Honda RC213V.

Peraih dua gelar MotoGP asal Australia, Casey Stoner dikabarkan kembali lagi nih ke lintasan balap motor selama dua hari belakangan 29-30 Oktober 2014 waktu setempat di sirkuit Twins Ring Motegi, Jepang.

Kembalinya Casey Stoner bukan untuk ikutan balap MotoGP, melainkan untuk menguji motor Honda yang akan dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa di musim 2015 mendatang. Pada ujicoba tersebut Stoner mencoba motor Honda RC213V dan berhasil menyelesaikan beberapa lap sirkuit yang berjarak 4,8 km.

Menurut Stoner, motor Honda RC213V memiliki perbedaan dengan motor Honda sebelumnya.

"Butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri naik motor setelah satu tahun berhenti. Tapi semuanya terasa baik, aku kembali ke sirkuit dengan program pengujian HRC. Hari pertama berjalan cukup baik, baik pengujian motor Marc dan Dani pada 2015 mendatang menemukan beberapa perbedaan yang menarik," ungkap Stoner seperti yang dikutip MotoGP.com.

“Kami juga melakukan beberapa pengembangan pada bagian mesin dan beberapa item baru pada Honda untuk diuji pada tes kali ini. Hari ini kami menganalisa mesin dan ban Michelin untuk tahun 2016 mendatang. Tes dua hari yang sangat positif dan kami menyelesaikan banyak lap,” lanjutnya.

Well, apakah Stoner akan kembali ke lintasan balap MotoGP?

(Foto:motograndprix.motorionline.com)

Komentar