thumb rioharyantogpaustralia2016

Manor Racing: "Kami telah mengecewakan Rio."

Debut Rio Haryanto di Grand Prix Australia Formula 1 di sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (22/3) siang ternyata tidak sesuai harapan nih. Rio Haryanto gagal finish, setelah mobil yang digunakan pembalap berusia 23 tahun itu bermasalah pada bagian mesin.

Atas hal itu, tim Manor Racing merasa 'tidak enak' dengan Rio Haryanto karena telah mengecewakan debutnya di Formula 1.

"Saat red flag dikibarkan, suatu yang buruk muncul, dimulai dengan masalah yang menyebabkan Rio harus beristirahat," ujar kepala tim Manor Racing, Dave Ryan.

"Kami mengecewakan dia hari ini. Reabilitas akan menjadi prioritas tertinggi kami untuk menghadapi seri di Bahrain," tambahnya.

Sedangkan Rio Haryanto, meski gagal di seri perdana Formula 1, ia mengatakan hal positif dari balapannya kali ini.

"Saya membuat awal yang baik dan saya senang dengan cara saya melihat celah untuk menyalip mobil lain di sekitar saya," ungkap Rio Haryanto seperti yang di kutip The National.

"Tidak finish jelas saya kecewa di Grand Prix Formula 1 pertama saya. Tetapi saya tahu kondisi mobil tidak memungkinkan. Tim sudah bekerja sama dengan baik. Jadi, saya yakin kami akan lebih baik di Bahrain," lanjutnya.

Adapun Pascal Wehrlein, pembalap asal Jerman yang merupakan rekan satu tim Rio berhasil menyelesaikan balapan meski haru finish di posisi paling akhir.

(Foto: thenational.ae)

Komentar

Login to P!