Konser yang melibatkan 3 jurusan: Contemporary Performance, Music Composition, dan Music & Audio Production ini dimeriahkan sama berbagai aksi para mahasiswa-mahasiswi yang keren-keren banget bro! Mulai dari aransemen soft sampe yang rumit.
 
Kalau tahun 2012 kemaren Unisound digelar di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, hari Minggu (22/9) 2013 ini Unisound dengan mengangkat tema Reveal Your Potential di gelar di GoetheHaus, Jakarta. Nah, yang bikin beda Unisound tahun 2013 sama tahun sebelumnya ini adalah selain pertunjukkan konser musik buat mahasiswa IMI terbaik, digelarannya yang kedua ini Unisound dijadikan ajang kompetisi buat ke-10 band yang tampil di acara ini. Dengan menggunakan sistem penilaian juri buat 3 band terbaik dan voting dari penonton buat band terfavorit. Mereka yang beruntung adalah Basudara yang mengaransemen ulang lagu Roling In The Deep-nya Adele, Basudara dapet gelar band terfavorit juga loh, emang kece nih band yang satu ini. Dua band lainnya yang dapet gelar The Best Performance adalah Iguana dengan komposisi musik reggae-nya, dan The Rouzen dengan suara vokalis ceweknya yang jazzy abis.
 
Aksi panggung dari band /duo yang tampil pada malam itu layak dapet acungan jempol, meskipun Unisound merupakan panggung pertama, tapi mereka berhasil ngasih suguhan penampilan yang memukau penonton. Komposisi musik mulai dari aransemen melodi gitar yang ngejelimet, betotan bass dipadukan sama gebukan drum yang harmonis, disikat lagi sama sound keyboard yang manis.
 
Gelaran Unisound 2013 ini ditutup sama penampilan dari duo pasangan EndahNRhesa yang berhasil menghibur penonton dengan musiknya yang manis dan gimmick dari live performance mereka yang atraktif. Big applause! 
 
(Foto: Firman Oktaviawan)
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Komentar