Pameran otomotif termegah negri ini kembali digelar, dan banyak menampilkan mobil-mobil kencang nan mewah.
 
Ditengah perekonomian yang nggak stabil, ternyata lini industri otomotif tanah air masih menjadi komoditi utama yang sangat menjanjikan. Terlihat dari keramaian yang terjadi di pembukaan Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013) yang digelar sejak hari Jumat (19/9) lalu di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pameran otomotif termegah yang di gagas oleh Gaikindo dan Dyandra Promosindo ini, dibanjiri sejumlah launching kendaraan baru yang ekonomis dan efisien bernama Low Cost Green Car (LCGC). Dari mulai Toyota Agya, Daihatsu Ayla, sampai Honda Brio Satya. Semua mobil LCGC ini ditawarkan dengan kisaran harga rata-rata 90 sampai 100 jutaan.
 
Selain penampilan mobil-mobil LCGC yang menawan, kehadiran mobil-mobil mewah juga jadi salah satu pusat perhatian. Beberapa mobil mewah yang di produksi terbatas juga jadi pusat perburuan para jetset tanah air, seperti yang terjadi pada mobil Mini Cooper John Cooper Works GP. "Mobil Mini Cooper John Cooper Works GP ini hanya diproduksi sebanyak 2000 unit, dan di Indonesia kita dapet jatah 4 unit aja. Satu yang kita pajang di IIMS 2013 sudah terjual sejak hari pertama," ujar salah seorang PIC di booth Mini. Selain Mini, ditemukan juga merk-merk terkenal lain seperti Ferrari 458, Lamborghini Aventador, McLaren Spider, Jaguar F-Type, dan banyak lagi. 
 
Di IIMS 2013 juga banyak dijumpai mobil-mobil concept yang entah kapan bisa dipasarkan di Indonesia. Beberapa dari mobil concept ini bahkan sangat futuristik, kayak mobil concept Toyota Fun Vii yang seluruh bodinya dilapisi display LCD. IIMS 2013 masih berlangsung hingga 29 September nanti, biar nggak ketinggalan soal otomotif buruan deh sambangi JIExpo Kemayoran.        
 
 
 
 
 
   

Komentar