vespagts 300

Sporty, moderen dan elegan.

PT Piaggio Indonesia (PID), agen pemegang merek skutik legendaris asal Italia, Vespa dan Piaggio, secara resmi menghadirkan unit baru nih, yaitu Vespa GTS 300 Super Sport di pasar Indonesia.

Dengan mesin empat langkah, silinder tunggal 300cc dengan empat katup, serta sistem pendingin cair dan injeksi elektronik, anggota keluarga Vespa yang digadang berukuran paling besar dan paling bertenaga ini dibanderol dengan harga Rp 165 juta (OTR) untuk wilayah Jakarta. Ukurannya yang besar, didukung performa tinggi, membuat skutik ini sangat ideal untuk perjalanan dalam kota, touring, maupun perjalanan jarak jauh.

Diawali dengan produksi pertama Vespa GTS 125 dan 200 pada 2003, keluarga Vespa berukuran besar terus berkembang hingga kehadiran versi GTS 300cc pada 2005. Besar, nyaman, memenuhi kebutuhan dan menjamin keamanan pengendara, Vespa GTS Super Sport 300 menggabungkan gaya urban, yang elegan, dengan gaya petualang, yang selalu menjadi keunikan Vespa besar ini. Mulai dari seri GS tahun 1995, PX 200 tahun 1978, tidak ketinggalan Vespa Rally tahun 1968, seri Vespa terbesar ini selalu sukses mengkombinasikan performa tinggi dan kenyamanan, bahkan untuk perjalanan jauh dan menantang sekalipun. Kini, sejarah Vespa terbesar ini berlanjut di Indonesia.

“Kami konsisten dengan apa yang menjadi keunggulan kami. Kami menyediakan solusi mobilitas premium lewat produk dan layanan terbaik bagi Indonesia, salah satu pasar terpenting kami,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

“Dengan menghadirkan Vespa GTS Super Sport 300, kami memperkaya pilihan produk kami sekaligus memenuhi hasrat penggemar Vespa Indonesia pada teknologi terkini dan termutakhir,” tambahnya.

Sesuai tradisi, evolusi Vespa GTS Super Sport 300 mempertahankan keseimbangan antara tampilan yang sporty, dan garis-garis moderen pada badan motor, yang sepenuhnya terbuat dari baja, yang menjadi andalan Vespa sejak 1946, dan memperoleh sambutan baik dari penggemar kendaraan roda dua dari berbagai kalangan.

Vespa GTS Super Sport mempertahankan karakteristik ala Vespa ukuran besar. Hasilnya, terciptalah kendaraan dengan performa tinggi, baik di jalanan ibukota maupun pedesaan. Velg besar berdiameter 12 inci mendukung kontrol dan stabilitas sempurna saat berkendara. Sistem rem dengan cakram ganda memungkinan pengereman mendadak, yang halus, bahkan saat digunakan di ajang olahraga, dengan modularitas cadangan yang mempermudah kontrol bahkan bagi pengendara pemula sekalipun. Seluruh fitur Vespa GTS Super Sport merupakan hasil analisis dan penelitian terhadap generasi terakhir Vespa, yang menghasilkan inovasi gaya berkualitas tinggi.

Tersedia dalam warna Grigio Titanio (abu-abu titanium) dan dilengkapi dengan jok berwarna hitam, desain Vespa GTS sendiri diilhami Vespa klasik tahun 60-an namun dengan sentuhan moderen pada bagian depan serta bingkai krom, seperti halnya Vespa Primavera terbaru.

Konsisten dengan karakteristik unik dari seri Vespa GTS, Vespa GTS Super Sport 300 tampil dengan garis-garis tegas nan moderen di tudung roda depan, lampu depan bulat, serta pijakan kaki penumpang yang dapat dibongkar-pasang. Sebagai tambahan, skutik ini juga dilengkapi dengan lampu LED pada sen depan yang dapat berfungsi sebagai lampu pengaman siang hari.

Sementara itu, busa pada jok serta kain yang melapisinya menawarkan kenyamanan bagi pengendara, di samping ergonomi sempurna dan posisi duduk alami. Vespa GTS 300 Super Sport memiliki kompartemen bawah jok lebih luas dengan kapasitas besar serta laci di bagian depan yang dilengkapi USB port untuk mengisi ulang perangkat elektronik dan menyimpan benda-benda berukuran kecil seperti sarung tangan dan masker.

Menetapkan standar baru dalam hal keamanan dan sistem bantuan berkendara elektronik, Vespa GTS 300 Super Sport juga dilengkapi dengan dua sistem keamanan aktif, sistem rem ABS kanal ganda dan sistem control ASR (anti-slip regulations), yang merupakan teknologi yang mencegah kendaraan tergelincir atau kehilangan kendali. Vespa GTS 300 Super Sport terbaru ini juga dapat dilengkapi dengan Vespa Multimedia Platform (VMP), sebuah platform multimedia inovatif yang mendukung komunikasi pengendara kendaraan roda dua. Cukup dihubungkan dengan ponsel pintar, VMP akan menjadi komputer multifungsi canggih selama perjalanan.

Pencinta kendaraan roda dua di Indonesia dapat menemukan Vespa GTS 300 Super Sport terbaru serta lini produk PID lain di pameran Motoplex mendatang, yang akan berlangsung dari 26 September hingga 2 Oktober 2016 di Pondok Indah Mall 2, Jakarta.

(Foto: Piaggio Indonesia)

Komentar