Jangan pikir cuma motor canggihnya Marc Marquez, Jorge Lorenzo, atau Rossi aja yang bisa ngebut. 
 
Motor - motor tua keluaran tahun 50’an macem BSA, Ariel, Norton, sampe Triumph atau Royal Anfield bisa ngebut di sirkuit juga loh. Itu semua cuma bisa lo liat di gelaran “The 4th Classic Bike Race Bikers Brotherhood MC Indonesia” (3/11/13). Acara ini merupakan sebuah event tahunan yang masuk dalam rangkaian acara ulang tahun Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia yang ke-25, yang bakalan di peringati 7-8 Desember 2013 mendatang.
 
Lo, bisa bayangin kan motor-motor tua yang disebutin diatas. Biasanya, kalau kita nemu dijalan-jalan kan mereka pada santai bawanya. Tapi lain cerita waktu mereka ada di sirkuit, motor yang keliatanya nggak bisa ngebut, ternyata nggak kalah sama motor-motor sport keluaran terbaru. Dengan sedikit modifikasi, dan perlengengkapan tambahan, para bikers langsung membesut tungganganya buat berebut posisi pertama.
 
Nah, nggak cuma sampe disitu, ada 18  kelas yang dipertandingkan. Dari mulai, kelas 2 Tak 50cc sampai dengan 350 cc, 4 Tak Gearbox Pisah 200 cc sampai 350 cc, kelas 2 dan 4 Tak mesin Twin, dan kelas motor Harley. Untuk motor-motor non-pabrikan eropa, dibikin juga lombanya kaya kelas CB, Bebek 70’ dan Scooter. Bahkan ada balapan sepeda ontel.
 
“Keren acaranya, selain ada teman saya ikut balapan saya juga penggemar motor-motor tua, sekalian ajak anak istri mumpung lagi libur,” ujar Kang Arief, salah satu pengunjung yang hadir di Sirkuit Brigif 15.
 
Balapanya sendiri digelar dua hari berturut – turut, di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat. Sebelum di Bandung, balapan ini pernah juga digelar di Bali, Bogor, dan Subang. Dengan total hadiah sampai dengan 100 juta rupiah, banyak banget peserta ambil bagian di tiap kelasnya. Nggak cuma balapan, para peserta dan penonton yang hadir kemarin di hibur juga sama penampilan dari band-band keren. Terus ada juga lapakan-lapakan merchandise sampe onderdil motor tua.
 
 
 
 
 
 

Komentar