lexusorigami2.jpg

Bukan lelaki kardus, tapi ini mobil dari kardus.

Kalau dulu Lexus sempat berinovasi dan bikin gempar dengan produk Hoverboard-nya, sebuah papan skateboard yang bisa melayang ketika digunakan. Nah, saat ini Lexus kembali bikin gempar gegara mereka bikin mobil listrik yang dibuat 100 persen dari cardboard atau kardus yang dinamakan Lexus Origami. Mobil ini didesain sesuai dengan Lexus seri IS namun hanya berbeda pada materialnya saja.

lexusorigami5.jpg

lexusorigami.jpg

Weiitts, bukan sembarang kardus nih yang dipakai oleh Lexus. Tentu saja kardus yang dipakai adalah yang memiliki ketebalan dan kualitas yang terbaik, beda dengan kardus barang lho ya yang tipis itu hoho. Lexus Origami ini disusun dengan tumpukan kardus yang berjumlah 1700 buah, semuanya dipotong menggunakan laser untuk merangkai hingga berbentuk seperti mobil. Dan tentu saja mobil ini tidak legal untuk dijalankan di jalanan umum, gengs. Tetapi perlu dihargai kerja keras antara desainer dan juga yang membuat mobil ini akhirnya menjadi sebuah inovasi yang cukup keren untuk dipamerkan.

Asiknya, nggak cuma bodi mobil aja yang terbuat dari cardboard tetapi juga bagian dalam mulai dari tempat duduk, stir, dashboard, AC, gearbox, dan hampir sebagian besar dibuat dari kardus. Untuk bagian rangka mobil sendiri terbuat dari besi dan alumunium untuk memperkuat serta menopang mesin listrik yang digunakan.

lexusorigami4.jpg

lexusorigami3.jpg

Mobil ini dikerjakan di London dan dirancang oleh sebuah perusahaan desainer yakni LaserCut Works and Scales & Models. Proses dari pembuatan mobil ini memakan waktu hingga 3 bulan lamanya. Woyo, asik juga kayaknya kalau mobil ini dijual di pasaran ya, tapi sayangnya mobil ini tidak dijual dipasaran gengs. Mobil ini dibuat hanya untuk dipamerkan di Grand Designs Live Show Birmingham, UK. Tapi jangan kecewa, buat lo yang penasaran siapa, bagaimana, dan seberapa kerennya sih pembuatan Lexus Origami Car ini, langsung aja sikat videonya di bawah ini. Kuy!

    How To Make Lexus Origami Car

Source Video & Photo: Lexus UK

Komentar