Ferrari F14 T siap bersaing di Formula One.

Baru-baru ini tim Ferrari ngenalin mobil terbaru mereka nih buat dipakai balapan F1 tahun 2014. Dalam situs resmi tim Ferrari, formula1.ferrari.com, mobil anyar itu dinamakan Ferrari F14 T. Bentuknya ciamik bro, udah gitu mesinnya makin gahar. Mau tau bentuknya kayak apa? Kalian bisa langsung lihat video yang ada di situs resmi tim Ferrari.
 
Nah, pada penasaran kayak apa dalemannya mobil Ferrari F14 T? Nih P! kasih tau.
 
 
Chassis 
Chassis Ferrari F14 T ini terbuat dari serat karbon dan beberapa komposit yang terbentuk seperti struktur sarang lebah . Gearbox nya dibuat membujur dan pergeserannya pun cepat. Jumlah gigi mencapai 8 + reverse. Servo atau setir dikendalikan secara hydraulic limited-slip differential.
 
Brembo berventilasi rem karbon-fiber disc (depan dan belakang). Suspensi independen, pull-rod (rem tangan) diaktifkan di torsi suspensi depan dan belakang, berat mobil mencapai 691 kg. Velg OZ Wheels (depan dan belakang) berukuran 13 inch.
 
 
Mesin 
Ferrari F14 T ini menggunakan mesin turbo V6, dengan spesifikasi sebagai berikut:
 
Displacement   : 1600 cc
Max revs          : 15'000
Turbo charging  : Single turbo
Fuel flow          : 100 kg/hr max
Fuel capacity   : 100 kg
Configuaration  : V6 90°
Cylinders         : 6
Bore                : 80 mm
Stroke             : 53 mm
Valves             : 4 per cylinder
Injection           : 500 bar - direct
Units per driver : 5
 
 
Sistem ERS (Energy Recovery System) atau sistem pemulihan tenaga 
Battery Energy (per lap) : 4 Mj
MGU-K power               : 120 kW
MGU-K max revs           :  50'000 rpm
MGU-H max revs           : 125'000 rpm
 
Gimana bro mobilnya? Oke kan? Kira-kira mampu nggak ya Ferrari F14 T ini bersaing di kompetisi F1 2014 nanti? Yah, kita liat aja nanti deh. 
 
 
(Foto: formula1.ferrari.com)

Komentar