Kendala mesin bikin pusing!

Tes pra-musim Formula 1 sesi pertama sudah selesai nih bro. Berlangsung selama dua hari, Selasa (28/1) dan Rabu (29/1), di sirkuit balap Jerez, Spanyol, para pembalap nampaknya masih punya kendala dengan mobil baru mereka masing-masing. Salah satunya juara dunia Formula 1 musim 2013, Sebastian Vettel. Vettel gagal menyelesaikan lap karena mengalami masalah pada mesin penyimpan energi pada mobilnya.
 
Sebastian Vettel selama masa uji mesin selama dua hari ini hanya menyelesaikan 11 lap. Hal ini mengakibatkan rasa frustasi buat Vettel.  Menurut Vettel mesin baru hybrid turbocharge dari RB10 sangat mengganggu kepalanya.
 
Dengan kegagalan Vettel, maka tim Red Bull harus segera membenahi masalah mesin mobil Renault RB10 agar bisa bersaing dengan tim Mercedes, Ferrari dan Toro Rosso.
 
Keseluruhan tim Formula 1 menyelesaikan total 93 lap pada hari pembuka.
 
“Jelas kami tidak bisa melanjutkan tes ini dan kami memiliki beberapa masalah pada mesin,  dengan aturan baru seperti ini sangat berat jika kami tidak segera berbenah,” kata Vettel seperti yang dilansir Skysport.com
 
“Itulah fungsi tes pra-musim, untuk  mengetahui kelemahan pada mobil baru. Dua hari berikutnya nanti akan menjadi penting buat kami, untuk itu kami akan mempersiapkan yang terbaik di tes pra-musim di Bahrain,” lanjutnya.
 
Setelah uji mesin di Spanyol, Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo diterbangkan ke Jerman untuk mempersiapkan tes pra-musim sesi kedua di Bahrain pada tanggal 19 Februari 2014 nanti.
 
(Foto: Antena3)

Komentar