Liverpool Arsenal

Skrtel dan Sterling cetak dua gol!

Bertandang ke Anfield Stadium, markas Liverpool, pada Sabtu (8/2) malam kemarin, ternyata jadi hari yang kurang menyenangkan nih buat pasukan ‘Meriam London’, Arsenal. Anak buah besutan Arsene Wenger itu terpaksa harus menyerah 5-1 dari Liverpool.

Pada Big Match Liga Premier Inggris ini sebenarnya kedua tim sama-sama menurunkan pemain terbaik mereka. Sayangnya, gebrakan pemain Liverpool di awal pertandingan tidak mampu dibendung oleh para pemain bertahan Arsenal. Sehingga pertandingan baru berjalan sepuluh menit, Liverpool unggul 2-0 lewat gol yang diciptakan pemain belakang mereka Skrtel di menit ke-1 dan 10.

Enam menit kemudian lewat serangan cepat, Liverpool kembali memperbesar keunggulan 3-0 lewat gol yang diciptakan Sterling. Nggak lama dari gol ketiga, menit ke-20 kiper Arsenal, Szczesny, harus memungut bola untuk keempat kalinya setelah Sturridge berhasil menceploskan bola ke gawang Arsenal.

Kedudukan 4-0 pun bertahan hingga pluit babak pertama berakhir. Seperti menemukan kepercayaan diri yang tinggi, di awal babak kedua Liverpool kembali memperbesar keunggulan 5-0 di menit ke-52. Gol tercipta berawal dari serangan balik yang dibangun para pemain Liverpool, umpan langsung Cissokho ke pertahanan Arsenal nggak disia-siakan Sterling. Penyerang Inggris itu berhasil mencatatkan gol keduanya di pertandingan tersebut.

Arsenal akhirnya dapat memperkecil kekalahan menjadi 5-1, setelah wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-69. Arteta yang ditunjuk sebagai eksekutor pun nggak menyia-nyiakan, dengan tenang ia bisa menaklukkan kiper Mignolet.

Dengan kemenangan ini maka Arsenal harus turun ke posisi kedua dengan poin 55, setelah rival lainnya, Chelsea menang 3-0 melawan Newcastle United dan mengumpulkan poin 56. Sedangkan Liverpool berada di posisi empat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan poin 50.

Wah, kalo sampai kalah lagi dipertandingan berikutnya bisa makin jauh dari juara dong Arsenal? Pekan depan biar nggak kalah banyak lagi, siapin amunisi yang banyak biar nggak malu banget gitu. Oke kan idenya?

(Foto: thisisanfield.com)

Komentar