foto: vox-cdn

Nggak tobat-tobat ya Mas Jon

Juara Light Heavyweight UFC, Jon “Bones” Jones lagi-lagi ketauan pake doping steroid. Dikutip dari FoxSports.com, Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White menyatakan bahwa Jon Jones gagal dalam tes obat-obatan terlarang. Tes ini dijalanin Jones pas mau bertanding lawan Daniel Cormier di UFC 214 buat ngerebutin gelar Juara Light Heavyweight.

Walaupun di pertandingan itu Jones menang, kayaknya gelar Juara yang baru dia dapet bakal segera dicabut. Buat pelanggaran pertama kali sanksinya adalah larangan tanding selama 2 tahun, tapi si Jones udah pernah kena kasus yang sama yang berarti dia akan kena sanksi lebih berat, sesuai sama peraturan dari USADA atau US Anti-Doping Agency. Kasus doping steroid Jones sebelumnya adalah di tahun 2015 pas mau tanding lawan Cormier.

Selain masalah doping, Jon Jones juga terlibat dalam beberapa kasus lainnya. Dia pernah ketauan mengemudi dibawah pengaruh kokain. Jones juga pernah terlibat kecelakaan yang menabrak ibu hamil dan kena sanksi dan denda.  Sayang banget yaa, padahal baru aja comeback dari sanksi udah kena sanksi lagi aja. Jangan diulang dan semoga kapok ya, mas Jon!

Komentar