tinju

Ternyata, nggak cuma Floyd Mayweather!

Jadi petinju profesional emang nggak gampang. Selain harus sering latihan keras, rata-rata jarak waktu bertanding pun harus diatur dengan baik supaya nggak terlalu sering dan juga nggak terlalu jarang tanding. Otomatis mereka harus bener-bener jaga kondisi fisik dan mental agar selalu siap.

Kesuksesan seorang petinju bisa kita liat dari rekor bertanding. Kayak si Floyd Mayweather, petinju paling kaya ini dinilai sukses. Selain karna harta doi yang melimpah, rekor bertanding doi pun sangat bagus. Floyd sama sekali belum bernah kalah selama berkarier profesional. Tapi kalian tau nggak sih, ternyata bukan cuma Floyd loh petinju yang belum pernah cicipin rasanya kalah. Mau tau? ini dia mereka!

1. Oleksandr Usyk

foto: Fox CDN

Walaupun namanya susah diucapin, tapi karier Oleksandr Usyk nggak sesusah namanya. Petinju asal Ukraina berumur 30 ini punya rekor bertanding 13 kali main dan 13 kali juga doi menang, yang berarti Usyk belum pernah kalah sama sekali. Usyk berada di kelas Cruiserweight sekaligus pemegang gelar di kelasnya dan jadi petinju nomor 1 di Ukraina.

2. Gilberto Ramirez

foto: YouTube

Yang satu ini datang dari kelas Super Middleweight. Sama kayak si Usyk, Ramirez juga jadi pemegang sabuk juara di kelasnya. 36 pertandingan udah dia jalanin dan belum pernah kalah sekalipun. Untuk kelasnya, cowok ganteng ini pun jadi petinju nomor 1 di negaranya, Meksiko.

3. Genady Golovkin

foto: LA Times

Walaupun petinju yang berjuluk GGG ini baru aja menerima hasil seri di pertandingan lawan Saul Alvarez, tapi tetep aja Genedy Golovkin belum pernah kalah dari 37 pertandingan yang udah dilakuin. Petinju asal Kazakhstan ini bisa dibilang petinju paling berbahaya di kelasnya, Middleweight. Terbukti dirinya memegang 4 gelar Middleweight dari 4 asosiasi tinju yang berbeda (WBA, WBC, IBF, dan IBO). GGG juga terkenal sebagai petinju yang punya dagu paling kuat di dunia.

4. Anthony Joshua

foto: Independent.co.uk

Buat ukuran petinju, doi masih terhitung muda karena usianya baru 27 tahun. Tapi Joshua udah punya rekor nggak pernah kalah juga. 19 kali menang dari 19 pertandingan, loh! Joshua juga bisa bangga karna dia udah pernah mengalahkan legenda tinju kelas berat, Wladimir Klitschko. Sejauh ini Joshua lagi megang 3 sabuk juara heavyweight. Nggak cuma itu, Joshua juga jadi petinju heavyweight nomor 1 di Britania Raya dan di Dunia.

5. Deontay Wilder

foto: Bad Left Hook

Deontay Wilder adalah petinju asal Amerika yang juga belum pernah kalah selama berkarier. 38 kali pertandingan, hasilnya selalu doi yang menang. Petinju nomor 1 Amerika ini lagi megang gelar dunia WBC Heavyweight dan bakal mempertaruhkan gelarnya karna dia udah di tantang sama salah satu petinju yang juga hebat, Luis ‘King-Kong’ Ortiz.  Petinju yang punya julukan ‘The Bronze Bomber’ ini juga satu kelas sama si Anthony Joshua. Karna itu banyak penggemar tinju yang pengen banget mereka berdua bertanding.

 

Nah, itu dia 5 petinju yang ikutin jejak Floyd Mayweather karna sama-sama belum pernah ngerasain kekalahan. Walaupun sebenernya masih ada lagi petinju yang belum pernah kalah, tapi P! memilih mereka yang mempunyai peringkat nomor satu di negara-nya atau dunia. Kira-kira, suatu saat mereka bakal kalah nggak ya?

Komentar