Nggak ada kiper, kapten pun jadi!

Piala Asia yang bakal diselenggarakan di Indonesia ini emang udah punya banyak cerita sendiri di fase kualifikasinya. Dari banyaknya pertandingan yang menghasilkan pesta gol, sampe ada kejadian yang bener-bener seru banget nih baru-baru ini! Ada sebuah kejadian dramatis waktu Iraq U-19 ketemu Qatar U-19 di babak kualifikasi pada 13 November kemarin. Dua negara yang tergabung di grup C bareng Lebanon dan Afghanistan ini resmi lolos ke fase berikutnya. Tapi penentuan juara grup harus dilanjutin sampe babak adu penalti karena kedua negara bermain sama kuat 1-1.

Naaah di babak adu penalti, terjadilah kejadian dramatis ini. Jadiii, Qatar sebenernya udah berhasil memenangkan pertandingan pas kiper mereka bisa menepis tendangan terakhir pemain Irak, tapi wasit menganulir tendangan tersebut dan malah memberikan kiper Qatar kartu kuning kedua alias kartu merah. Kiper Qatar, Shehab Mamdouh dituding wasit keluar lebih dulu dari garis gawang sebelum bola ditendang.

Karena situasi krisis dan Qatar jadi nggak punya kiper, sang kapten, Nasser Abdulsalam langsung mengambil alih posisi Mamdouh alias jadi kiper! Ajaibnya, sang kapten bisa menepis bola dan membawa negara nya keluar sebagai juara grup. What a match! Bisa lo tonton langsung nih:

Komentar