marc márquez

Meski hanya finish ke-3 di seri terakhir

Dalam seri terakhir Moto GP Valencia yang dihelat di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol (12/11). Marc Marquez pebalap dari tim Repsol Honda, akhirnya berhasil meraih 298 poin dalam klasemen Moto GP musim 2017. Meski dalam seri tersebut ia hanya dapat finish di posisi ke-3 hal itu nggak jadi masalah untuk membuat dirinya menjadi juara dunia Moto GP musim 2017.

Marquez dipastikan menjadi juara dunia karena sang rival, Andrea Dovizioso gagal finish dalam seri terakhir tersebut. Marc Marquez berhasil memuncaki klasemen Moto GP musim 2017 dengan selisih 37 poin dari Andrea Dovizioso.

Sedangkan untuk balapan  Moto GP Valencia ini dimenangi oleh Dani Pedrosa yang satu tim dengan Marc Marquez. Pedrosa sempat beradu cepat dengan Johann Zarco dari tim Tech 3 Yamaha. Namun sayangnya, usaha dari Zarco sepertinya nggak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Seri tersebut dimenangi oleh Dani Pedrosa.

Ini merupakan koleksi juara dunia Moto GP yang ke-empat dari Marquez. Sebelumnya ia udah menjuarai juara dunia Moto GP 2013, 2014 dan 2016. Kali ini ia kembali mengkoleksi gelar juara dunia Moto GP musim 2017. Selamat Marquez!

Komentar