5 hal jika italia2c belanda dan amerika serikat nggak ikut piala dunia 2018

Penggemar negara yang lolos Piala Dunia 2018 harus hati-hati!

Piala Dunia 2018 di Rusia ternyata penuh kejutan nih. Gimana nggak, negara – negara penghasil pemain top dunia ternyata di luar dugaan tersisih di fase kualifikasi. Lalu, kira-kira apa aja ya yang bakal terjadi jika negara-negara seperti Belanda, Italia, Wales, Chile, dan Amerika Serikat tidak ikut Piala Dunia 2018?

Berikut ‘5 Hal Jika Belanda, Italia, dan Amerika Serikat Nggak Ikut Piala Dunia 2018’

1. Penggemar Liga Italia Bakal Diledekin Penggemar Liga Inggris, Liga Jerman dan Liga Spanyol

Sejak tahun 1990-an, Liga Italia telah menjadi idola di Indonesia. Terbukti hingga sekarang banyak fans berat Liga Italia di Indonesia yang selalu hadir nonbar (nonton bareng) setiap klub favoritnya bertanding. Sebut aja fans dari Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, dan Lazio. Dengan tidak lolosnya Italia ke Piala Dunia 2018, tentu aja nih bakal banyak perang komen terjadi di dunia maya. Nggak percaya? Liat aja nanti!

2. Olahraga Bola Basket Makin Jadi Idola Warga Amerika Serikat

Kita tahu, Amerika Serikat memang terkenal dengan olahraga Bola Basket. Banyak atlit bola basket yang ingin bermain di klub-klub NBA. Ditambah lagi, Amerika Serikat masih menjadi negara penghasil atlit Bola Basket dunia. Tahun 2000-an, olahraga Sepakbola pelan-pelan mulai menjadi salah satu favorit warga Amerika Serikat, terbukti dengan datangnya beberapa pemain top Eropa yang merumput di MLS (Liga Sepakbola Profesional Amerika Serikat) yang membuat kualitas pemain-pemain sepakbola Amerika Serikat bisa disejajarkan dengan negara-negara Amerika Latin dan Eropa. Tapi, dengan ‘absen’-nya Amerika Serikat di Piala Dunia 2018 bisa jadi warga Amerika Serikat makin menggilai olahraga Bola Basket.

3. Nggak Bisa Lihat Kiper Tertua Saat Ini Main di Piala Dunia 2018

Ada yang bisa nebak nggak siapa yang dimaksud? Yoi, Buffon. Di Piala Dunia 2018, kita nggak bakal lagi ngeliat kejutan-kejutan yang bakal Buffon tunjukkan. Seperti, kiper tertua yang main di Piala Dunia 2018, penyelamatan gemilang Buffon, sampai pembuktian Buffon untuk mengangkat kembali Piala Dunia.

4. Nonton Bareng Piala Dunia di Indonesia Dipenuhi Penggemar Inggris, Jerman, Brazil, Perancis dan Spanyol.

Kalo dilihat dari beberapa nonton bareng kompetisi bergengsi seperti Piala Eropa, Piala Amerika, dan Piala Dunia, di Indonesia selalu ramai kalo yang main itu negara-negara yang berisikan pemain – pemain top dunia, sebut aja seperti Inggris, Jerman, Brasil, Perancis dan Spanyol. Dijamin deh, tempat yang menyiarkan pertandingan negara yang disebut tadi bakal rame terus.

5.Penggemar Italia dan Belanda Males-malesan Diajak Nonton Piala Dunia 2018.

Nggak masuknya kedua negara ini memang di luar dugaan. Italia sebagai salah satu negara yang banyak mengkoleksi gelar Piala Dunia harus tersingkir di tangan Swedia di babak Play-Off. Dan untuk Belanda yang merupakan salah satu negara yang banyak penggemarnya di Indonesia harus lebih awal tersisih di babak penyisihan grup. Buat kalian yang ingin ngajak nonbar penggemar kedua negara ini harus pelan-pelan dan sabar ngajaknya, soalnya bisa jadi mereka bakal bete kalo ngomongin Piala Dunia 2018.

Kira-kira apalagi ya yang bakal terjadi di Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang? Kalo ada prediksi yang unik, coba share di kolom komentar.

Komentar