Persie nggak pernah ngerasain ngangkat piala Liga Champions.

Robin Van Persie sekarang telah menjelma menjadi salah satu striker paling produktif di Eropa, dan di musim kedua bersama Manchester United, dia kesemsem banget mau mewujudukan mimpinya untuk meraih trofi UEFA Champions League.  
 
Sukses membawa Manchester United menjadi juara Liga Premier Inggris musim 2012/2013, nggak bikin Van Persie cepat puas. Kini, striker asal Belanda ini punya target baru, yaitu bisa angkat trofi Liga Champions Eropa 2014 di Lisbon, Portugal, bersama the Red Devils. Maklum aja, selama dia berkarir di dunia sepakbola profesional, prestasi terbaik yang pernah ia dapat adalah ketika mengangkat piala Eropa, yang levelnya masih di bawah trofi Liga Champions Eropa saat ia masih berseragam Feyenoord tahun 2002.
 
Di tahun 2006 saat masih bersama mantan klubnya Arsenal, Van Persie gagal mengangkat piala bergengsi di benua biru tersebut. Setelah di partai Final Arsenal di tundukkan Barcelona dengan skor 1-2 di Stade de France, Perancis. 
 
"Trofi Liga Champions Eropa ini sangat penting bagi saya. Banyak pemain hebat yang tidak bisa mengangkat trofi ini. Hanya satu tim yang bisa menang , dan itu sangat sulit,” ungkap Van Persie, seperti yang dilansir uefa.com.
 
Dia juga menambahkan, “Kita harus berlatih keras bersama tim, dan tiap tahun tim-tim lain selalu membuat perubahan timnya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Jadi selalu sulit jika anda menginginkan sesuatu yang setiap orang menginginkannya."
 
Kita doakan saja bro, keinginan Van Persie tersebut cepat terkabul ya, amin. 
 
(Foto: telegraph.co.uk)
 

Komentar