thumb presidenbarca

Gara-gara hobi nyari pemain di bawah umur.

Kabar kurang enak datang nih buat fans Barcelona. Federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA dikabarkan telah memberikan sanksi kepada Barcelona.

Bentuk sanksinya terbilang berat nih bro. Nggak tanggung-tanggung FIFA melarang Barcelona melakukan pembelian pemain sampai musim panas 2015. Padahal nih, Barcelona butuh pemain untuk memperbaiki lini belakangnya.

Hukuman itu diberikan FIFA setelah Barcelona terbukti  menemukan pelanggaran transfer pemain di bawah umur. Barca melakukan pelanggaran transfer pemain tersebut di tahun 2009 dan 2013. Atas sanksi berat tersebut Presiden klub Barcelona akan mengajukan banding.

“Kami akan berjuang, karena kami pikir ini adalah ketidakadilan,” ujar Bartomeu seperti yang dikutip BBC sport.

Aturan FIFA menyatakan bahwa transfer internasional hanya diperbolehkan untuk pemain di atas usia 18, kecuali pemain bersangkutan memenuhi salah satu dari tiga kriteria kualifikasi. Di bawah 18 tahun bisa pindah ke klub di negara yang berbeda jika orang tua mereka pindah untuk alasan non-sepak bola.

Selain itu, Bartomeu melihat peraturan di Spanyol akan merusak akademi La Masia dalam melakukan pembibitan pemain muda dan ia menambahkan bahwa klub tidak akan mengubah model mereka untuk merekrut pemain muda.

“Ini bukan maksud kami harus menyerahkan model sistem pencarian bibit muda,” tambahnya.

 “Kami akan melawan FIFA dan serangan yang tidak adil pada sistem kami ini telah terbukti sukses besar di tingkat global selama lebih dari tiga dekade,”  lanjut pria bernama lengkap Josep Maria Bartomeu.

Kalo sanksi berat itu bakal terjadi, bisa-bisa Barcelona terpuruk dong musim depan?

(Foto: fcbarcelona.com)

Komentar