juve

Hattrick gelar Liga Italia Serie A. Gelar Eropa?

Juventus akhirnya memastikan sebagai jawara Liga Italia Serie A musim 2013/2014 untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.


Scudetto dipastikan didapat Juventus setelah AS Roma kalah telak 4-1 di kandang Catania. Dengan kekalahan tim ibukota tersebut, maka raihan poin yang diperoleh ‘Si Nyonya Tua’ sudah tidak mungkin lagi kekejar oleh AS Roma.


Keberhasilan Juventus dalam mempertahankan gelar Liga Italia Serie A memang nggak terlepas dari peran pelatih Antonio Conte. Tangan dingin mantan pemain Juventus itu mampu membawa klub asal kota Turin itu bersaing dengan rival – rival terberatnya, yakni AC Milan, Inter Milan, AS Roma, dan Napoli.


Sebelum ditangani Conte, Juve sangat kesulitan bersaing di Serie A. Terbukti Juve hanya mampu duduk manis di posisi ketujuh musim 2009/2010 dan 2010/2011. Akhirnya tahun 2011, manajemen klub menunjuk Antonio Conte untuk memimpin pasukan ‘Kuda Zebra’ tersebut. Hasilnya, Juventus berhasil menjadi jagoan di Serie A hingga sekarang.


Hattrick Juventus dalam meraih gelar scudetto nggak cuma kali ini aja, bro. Tahun 1931-1933 Juventus pernah merasakan hal yang serupa, bahkan mereka melanjutkan pestanya di tahun 1934 dan 1935.


Tapi, ada yang masih belum bisa ditunjukkan oleh Bianconerri nih. Tau apa? Yap, Juve masih belum bisa bicara di kancah kompetisi Eropa. Sayang banget ya?


(Foto: juventus.com)

Komentar