thumb 2

Inter Milan sampe nggak berkutik.

Milanitsi di dunia boleh senyum selebar-lebarnya nih. Soalnya, di Derby Della Madonnina hari Senin (5/5) dini hari WIB, AC Milan menang tipis 1-0 atas rival satu kota Inter Milan di San Siro Stadium.

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan pada pertandingan dini hari tadi bermain cukup dominan. Di babak pertama, dengan dukungan penuh dari tifosinya, Milan langsung menekan pertahanan Inter. Sayangnya masih belum bisa membuahkan hasil. Skor kaca mata betahan hingga turun minum.

Di babak kedua, keadaan agak sedikit berubah. Inter Milan mulai memiliki variasi dalam serangan, tapi masih mudah digagalkan pemain belakang AC Milan. Nggak mau terus ditekan, Clarence Seedorf mengintruksikan anak asuhnya agar menekan lewat sisi lapangan.

Hasilnya, berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan lapangan. AC Milan bisa merobek gawang Inter melalui sundulan Nigel De Jong di menit 65’. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dalam pertandingan itu AC Milan tercatat unggul penguasaan bola dengan 52 % -  48 %. Nggak cuma itu aja, Diavolo Rosso juga unggul dalam serangan yang dibangun dari lini tengahnya. Dari 14 kali tembakan yang dicoba 4 diantaranya membahayakan gawang Samir Handanovic.

Sedangkan bagi Inter Milan dari tujuh tembakan, nggak ada satu pun yang membahayakan gawang Cristian Abbiati.

Berkat kemenangan ini, maka AC Milan naik ke posisi delapan kelasemen sementara Liga Italia Serie A dengan raihan 54 poin. Terpaut tiga poin dari Inter Milan yang berada di posisi lima.

Kedua tim masih mempunyai peluang masuk zona Liga Europa musim depan jika di sisa kompetisi, mampu menang atas lawan-lawannya. Dengan catatan Torino dan Parma mendapat hasil buruk.

Well, banyak-banyak berdoa deh buat kedua klub asal kota Milan, kalo mau lolos ke zona Liga Europa.

(Foto: caughtoffside.com)

Komentar