Jonatan Christie kalah dari Ginting

Sampai harus main 3 game.

Sayang banget yah dua jagoan bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus saling berduel di babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2018. Yaps, laga kali ini pun bahkan berjalan sangat sengit. Ginting dengan susah payah menang lewat pertandingan tiga game dengan skor 22-20, 20-22, 21-11, dengan durasi selama 71 menit. Wow banget kan sob!

Jonatan sempat unggul jauh di game pertama dengan angka 17-12, tapi Ginting malah bisa menyamakan kedudukan jadi 17-17. Ginting bahkan berbalik unggul 20-19. Tekanan ini terbukti sangat memengaruhi cara bermain Jojo, sapaan akrab Jonatan. Ginting akhirnya menang setting point 22-20.

Jojo pun blak-blakan melakukan kesalahan fatal di game pertama saat sudah unggul jauh. Ginting justru punya pikiran yang lebih positif meski tertinggal jauh di game pertama. "Di game pertama gue ketinggalan tapi gue berpikir kalau game ini belum selesai dan masih punya kesempatan."

Di game kedua, Jojo membalas Ginting dengan cara yang hampir mirip. Saat Ginting sudah unggul 15-10, Jojo terus mengejar. Ginting bahkan sempat unggul 20-19, sebelum Jojo sukses merebut tiga angka berturut-turut dan membuat keduanya harus bermain tiga game.

Anthony Sinisuka Ginting menang lawan Jojo

Di game ketiga Ginting lebih mendominasi. Jojo hanya sanggup tampil impresif saat keduanya berada di poin 9-9. Kali ini Ginting nggak mau mengulangi kesalahan, doi bermain lebih cepat dan menyerang. Kedudukan menjadi 21-11 untuk Ginting di game ketiga.

Ginting rupanya udah memperkirakan kalo pertandingan ini bakal rame karena mereka udah sering ketemu di latihan. Permainan Ginting yang agresif jadi penentu kemenangannya. Sementara Jojo malah lebih pasif sepanjang laga, Ginting terus meningkatkan power dan akurasi smash setiap bola naik.

Jangan pada sedih ya buat para fans Jojo karena masih banyak kesempatan di turnamen berikutnya. Pastinya tetep dukung Ginting dan atlet Indonesia lainnya yah di Fuzhou China Open 2018.

via badmintonindonesia.org

Komentar