Jersey Malaysia buatan Indonesia

Padahal desainnya kece loh.

Demam Piala AFF 2018 sudah melanda di beberapa negara Asia Tenggara, nggak terkecuali dengan Indonesia dan Malaysia. Mulai Kamis (8/11/2018), turnamen ini resmi digelar. Laga dibuka dengan pertandingan Grup A antara Tim Nasional atau Timnas Kamboja melawan Malaysia. Sebelum laga digelar, ternyata udah banyak loh fakta yang menarik buat ditelisik.

Kabar yang paling ramai alias viral alias lagi hot banget adalah berita soal jersey Timnas Malaysia. Bukan rahasia lagi dong kalau jersey adalah atribut kebanggaan sebuat tim yang cukup sakral bagi suporter. Suporter pasti memakai jersey ini buat dateng ke stadion dan mendukung tim favoritnya. Pokoknya jersey ini bisa dibilang sebagai identitasnya masing-masing suporter.

Sayangnya jersey Timnas Malaysia kali ini mendadak jadi sorotan. Bukan karena desainnya, juga bukan karena warnanya yang salah. Konon jersey Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018 ini terdapat tulisan 'Made In Indonesia' di bagian belakangnya, alias jersey ini adalah buatan Indonesia. Sabi gitu yah.

Kenyataan yang lumayan nyesek ini membuat beberapa suporter Malaysia nggak bersemangat buat beli jersey Timnas kesayangannya. Harga jersey Timnas Malaysia ini kabarnya dijual seharga 947 ribu Rupiah. Warganet Malaysia gercep juga nih buat nyinyirin jersey mereka.

komentar netijen Malaysia 1

Sampai-sampai ada yang komentar 'Ini jersey home Malaysia, tapi dibuat di Indonesia. Thanks.' Hmmm kayaknya ada hati yang kzl di balik ucapan terima kasih itu deh. Mungkin aja si netijen adalah orang yang paling tersakiti hatinya namun tetap berpikir positif, siapa tahu emang inilah cara terbaik untuk menghasilkan jersey Malaysia berkualitas.

komentar netijen Malaysia

Bisa jadi para pendukung Timnas Malaysia ini bakal mikir-mikir lagi kalo mereka mau beli jersey ini. Desainnya bagus sih, tapi kalau lihat harga sama tulisan 'Made In Indonesia' itu, bisa jadi langsung pada ogah-ogahan. Ehe.

via foxsportasia

Komentar