kevin marcus jossss

Bukan arena mudah buat Minions!

Enam wakil Indonesia udah memastikan diri buat lolos ke turnamen BWF World Tour Final 2018. Turnamen ini bakalan super greget soalnya jadi puncak dari rangkaian 25 BWF World Tour sepanjang tahun 2018, mulai dari BWF World Tour Super 100, 300, 500, 750 hingga super 1000. Kali ini, BWF World Tour Final bakal digelar di Guangzhou, Tiongkok, pada 12-16 Desember 2018.

Berdasarkan situs resmi PBSI, turnamen ini menerapkan sistem invitasi kepada para pesertanya. Hanya mereka yang ada di peringkat delapan besar rangking "Race to Guangzhou" yang berhak untuk tiket ke turnamen ini. Penghitungan poin dilakukan sejak awal tahun 2018, mulai dari turnamen Thailand Masters pada bulan Januari 2018 hingga turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 yang hingga saat ini tengah berlangsung.

gallery hkopen2018 final kevinmarcus23

via PBSI

Gimana peluang para wakil Indonesia? Kali ini P! mau ngomongin soal lawan-lawan yang bakal dihadapin Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di World Tour Final. BWF emang belum resmi mengumumkan undian, tapi lo udah bisa melihat calon lawan Kevin/Marcus berdasarkan perolehan poin di klasemen sementara.

Ada tujuh nama yang udah memastikan lolos di sektor ganda putra, ini termasuk Kevin/Marcus yah. Artinya pasangan berjuluk Minions ini bisa aja bertemu dengan enam nama ini. Mereka antara lain Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) dengan poin 80.410, Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) dengan poin 77.120, Han Chengkai/Zhou Haodong (China) dengan poin 75.440, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) dengan poin 67.900, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan poin 67.890, dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan poin 68.920.

BadmintonTalk stats

via BadmintonTalk

Sebagai catatan, Ahsan/Hendra adalah satu-satunya ganda putra dunia yang mampu mengawinkan dua gelar juara dunia dan dua gelar juara final BWF di dua tahun yang sama. Selain itu, Hendra merupakan pebulutangkis yang berjuluk Raja Guangzhou, karena dua kali meraih medali kejuaraan yang digelar di kota ini, yaitu Asian Games dan Kejuaraan Dunia. Lawan senegara yang terbilang sangat tangguh!

Ahsan/Hendra jago

via PBSI

BWF World Tour Finals menawarkan jumlah poin yang cukup tinggi untuk para pemenang yaitu 12000 poin. Goks! Nggak cuma itu, prize money yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, yaitu sebesar 1,5 juta Dollar AS. Sanggupkah Minions menutup tahun dengan gelar juara? Kita doakan aja yah!

Photo header via PBSI

Komentar