fajri hebaatt

Menuju puncak gemilang cahaya!

Kabar gembira datang dari pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Yaps, pasangan ini meraih gelar juara Syed Modi International Badminton Championships 2018 setelah mengalahkan wakil tuan rumah di partai final, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Nggak tanggung-tanggung, Fajar/Rian sukses menang dalam dua game dengan skor 21-11, 22-20. Mantuull!!

gallery final fajarrian GOKS

Di game pertama, Fajar/Rian bener-bener nggak ngasih peluang lawannya buat mengembangkan permainan. Walau menang mudah di game pertama, ternyata Rankireddy/Shetty malah bisa menyulitkan Fajar/Rian di game kedua. Saking alotnya laga, Fajar/Rian dibuat kerepotan dan tertinggal dalam kedudukan 20-17 di game kedua. Untungnya, Fajar/Rian sukses menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Di sinilah, Fajar/Rian berhasil mendapatkan momentum dan berbalik menekan. Lima angka berturut-turut diraih Fajar/Rian untuk membawa mereka menaiki podium juara.

gallery syedmodiibc2018 final fajarrian2 mantul

Kunci kemenangan Fajar/Rian ini tak lepas dari fokus yang dijaga sejak awal pertandingan. Permainan Fajar/Rian juga sukses berkat mengandalkan no lob karena lawan punya power yang cukup tangguh. Menurut laman resmi PBSI, lawan sempat mengubah pola permainan di game kedua. Untungnya, di akhir game kedua Fakar/Rian bisa mengantisipasi permainan lawan dan langsung belajar dari kesalahan.

gallery syedmodiibc2018 final fajarrian5 skoy abis

Pasangan yang juga meraih gelar juara Malaysia Masters 2018 ini sekarang berharap agar kemenangan tersebut bisa meningkatkan rasa percaya diri. Bukan apa-apa, penampilan Fajar/Rian emang masih sering belum stabil alias naik turun. Dari turnamen ini, Fajar/Rian mendapatkan banyak pelajaran terutama soal mental juara dalam laga yang sangat menentukan.

Pastinya sih, lewat pencapaian ini peringkat Fajar/Rian melesat di posisi enam dunia. Sedikit lagi mereka juga bisa masuk top 5 dan perlahan mulai menemani Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah kokoh menjadi pebulutangkis nomor satu dunia. Semoga aja pasangan ini bisa semakin konsisten yah. Selamat, Fajar/Rian!

photo via Badminton Photo dan PBSI

Komentar