clippersblazersSelamat untuk Clipppers

Minggu malam (25/11) Los Angeles Clippers bertanding melawan Portland Trail Blazers di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat. Pertandingan keduanya ini bisa dibilang sebagai pertandaingan yang sengit hingga detik-detik terakhir. Dengan total poin 104, Clipper berhasil memenangkan pertandingan karena kegagalan Blazers mengeksekusi serangan Clippers di satu menit terakhir. Hal itu pun membawa Clippers sebagai pemenang dengan skor terakhir 104-100.

Sebenarnya pada pertandingan malam itu Blazer berhasil menguasai kuarter pertama dengan skor 58-45. Sayangnya keunggulan Blazers bersifat sementara karena Clippers berhasil menguasai pertandingan pada kuarter tiga.

clippersVia Fox Sport

Pada kuarter tiga, Clippers mencetak 38 poin sedangkan Blazer hanya mencetak 16 poin. Alhasis usaha pengejaran pin pun gagal setelah tak satupun tembakan mereka masuk di satu menit terakhir. Hingga Clippers pun mencetak 4 poin di menit terakhir dan memenangkan pertandingan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Clippers secara beruntun. Total dari delapan laga terakhir, Clippers hanya sekali menelan kekalahan. Rekor menang-kalah (13-6) membuat mereka kini menduduki puncak klasemen sementara Wilayah Barat.

Clippers menjadi satu-satunya tim Wilayah Barat yang baru menderita enam kekalahan. Jika dilihat keseluruhan tim NBA, hanya ada Toronto Raptors dan Milwaukee Bucks yang memiliki jumlah kekalahan lebih sedikit.

Tobias Harris menutup laga sebagai top skor usai mengemas dobel-dobel, 34 poin dan 11 rebound selama 36 menit bermain. Jumlah poin tersebut menyamai pencapaian terbaiknnya selama berkarir di NBA. Danilo Gallinari menyusul dengan 17 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Sementara ruki, Shai Gilgeous-Alexander mengemas 12 poin dan 4 rebound. Monterzl Harrell menjadi kekuatan utama dari bangku cadangan Clippers di laga ini dengan torehan dobel-dobel, 14 poin dan 10 rebound.

tobiasVia Netsdaily

Damian Lillard masih setia sebagai pemain terbaik Blazers. Bermain selama 41 menit, Lillard membukukan 30 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Bahkan, Lillard adalah pencetak tujuh poin terakhir Blazers di laga ini. Duet Lillard, C.J. McCollum menambahkan 18 poin dan 9 rebound sementara Evan Turner yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 17 poin plus 5 rebound.

damianVia Business Insider

Bagi Blazers, kekalahan ini membawa mereka turun ke peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (12-8). Selain itu, kekalahan ini juga menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita Blazers.

Komentar