alexis sanchez and henrikh mkhitaryan manchester united vs arsenal seruuu

Setan Merah bakal kesulitan.

Akhirnya big match kembali tersaji di Liga Inggris 2018/2019 pekan ke-15. Yaps, lo bakal dimanjain sama duel Manchester United Vs Arsenal. Pertandingan ini bakal digelar Kamis (5/12/2018) dini hari WIB di Stadion Old Trafford. Siapa yang bakal diunggulkan untuk menang di laga kali ini? Gimana komentar Mourinho sebelum pertandingan? Langsung aja kita telisik satu per satu di sini.

1. Status unggulan

man utd vs arsenal gunners hero paul merson predicts outcome of premier league clash via Daily Star
via Daily Star

Manchester United bakal jadi tuan rumah, tapi ini nggak membuat mereka otomatis menjadi unggulan. Arsenal yang dilatih Unai Emery berhasil meraih poin sempurna saat melawan rival tangguh, termasuk saat menekuk Tottenham Hotspur dengan skor 4-2. Sementara Setan Merah belum menang di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris setelah hanya bermain imbang melawan Crystal Palace dan Southampton serta kalah dari Manchester City. Arsenal pun saat ini berada di peringkat empat, sementara United ada di posisi 8.

2. Pengakuan Jose Mourinho

mou via en.onefootball.com
via en.onefootball.com

Biasanya, Mourinho cenderung menekan lawan dengan psy war seperti permainan kata di press conference sebelum pertandingan. Kali ini, walau sedikit nyinyir, Mou bisa memberi pandangan positif untuk Arsenal. "Ini pertandingan yang berat bagi kami karena harus melawan tim yang sedang dalam penampilan bagus dan prima," ujar Mourinho di situs resmi klub. "Mereka juga cuma bermain di Liga Europa dan bisa merotasi susunan pemain untuk mengistirahatkan para pemain utama."

3. Emery ogah jemawa

emery via Metro
via Metro

Unai Emery mengakui bahwa Manchester United selalu menjadi lawan yang menyulitkan, terutama ketika bermain di Old Trafford. "Mereka punya pemain bintang dan atmosfer stadion yang luar biasa," kata Emery. Walau ogah jemawa, Emery tetap punya motivasi tinggi untuk menang karena laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik.

4. Pemain yang absen

952714322 via Premier League
via Premier League

Deretan nama top kemungkinan besar bakal absen di pertandingan ini. Manchester United dipastikan tanpa Alexis Sanchez dan Phil Jones yang masih mengalami cedera. Ashley Young juga absen karena hukuman akumulasi kartu. Arsenal pun sepertinya tak akan membawa Mesut Ozil, Danny Welbeck, Nacho Monreal, dan Konstantinos Mavropanos karena cedera. Granit Xhaka juga absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Kalo lo jadi penonton netral, lo kemungkinan bakal disuguhi pertandingan menarik karena sepertinya bakal banyak tercipta gol di laga ini. Apalagi Pierre-Emerick Aubameyang lagi hobi banget buat bikin gol. Enjoy the game!

photo header via Football Fancast

Komentar