Raptors vs SixersJago banget nih Raptors baru kalah sekali!

Pertandingan klasemen sementara wilayah timur kembali digelar d Scotiabank Arena, Toronto, AS, Rabu (5/6). Pada pertandingan kemarin malam, Toronto Raptors menjamu peringkat ketiga, Philadelphia 76ers.

Pertandingan yang sempat berlangsung sangat sengit pada tiga kuarter pertama, melahirkan Raptors sebagai pemenang melawan Sixers. Terlalu banyak turnover pada pertandingan tadi malam membuat Sixers harus mematahkan rekor kemenangan empat kalinya secara berturut-turut.

Pada pertandingan tadi malam, total ada 21 turnover yang dibuat Sixers di laga ini berbanding 11 yang dibuat oleh Raptors. Hal ini membuat Raptors mendapatkan kesempatan menembak lebih banyak dengan 100 percobaan. Sedangkan Sixers hanya menembak sebanyak 88 tembakan. Ditambah dengan 17 kali offensive rebound yang diraih tim asuhan Nick Nurse, Raptors semakin leluasa memperlebar jarak.

raptorsVia NBA

Kemenangan Raptors ini membawa kembali mereka ke jalur kemanangan setelah sebelumnya mereka sempat gagal di pertandingan melawan Denver Nuggets. Di mana kekalahan itu menjadi kekalahan pertama dalam 10 lagi terakhir. Dalam kata lain, Raptors menjadi satu-satunya tim yang hingga kini baru mengalami lima kekalahan.

Sebaliknya bagi Sixers, kekalahan ini memutus rangkaian empat laga tanpa kalah mereka. Dalam 10 laga terakhir, ini menjadi kekalahan kedua tim asuhan Brett Brown. Sixers masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 17-9.

Kunci kemenangan Raptors kali ini tidak lepas dari aksi Kawhi Leonard yang tampil superior di laga ini usai mengemas 36 poin, 9 rebound, dan 5 steal dengan akurasi keseluruhan mencapai 54 persen. Jonas Valanciunas yang memulai laga dari bangku cadangan dengan mencetak 26 poin dan 8 rebound selama 18 menit di lapangan. Serge Ibaka menjadi pemain ketiga yang mencetak 10 poin atau lebih dengan kemasan 18 poin plus 8 rebound. Kyle Lowry cukup terhambat di laga ini dengan hanya mengemas 7 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 3 steal.

Komentar