Derek FisherSemoga Sparks jadi lebih baik nih setelah dapet pelatih baru!

Buat kalian yang dari dulu demen banget nonton pertandingan NBA pasti nggak asing lagi sama yang namanya Derek Fisher kan? Itu loh, yang mantan pemain sekaligus mantan pelatih dari New York Knicks yang kece badai ulala mantap jiwa.

Mantan pemain dan pelatih dar tim New York Knicks hari ini bakal diperkenalkan sebagai kepala pelatih Los Angeles Sparks yang baru. Perekrutan ini diminta langsung sama WNBA.

Om Fisher langsung menerima tawaran buat jadi kepala pelatih. Soalnya kata doi, nggak ada organisasi WNBA lain yang lebih baik daripada Sparks. Bisa aja nih doi gombalnya. Fisher percaya semua elemen yang ada di sana bisa membantu dia untuk membangun tim yang solid. Kayak timnya si Aang gitu deh.

derek fisherVia USA Today

Waktu pas ditanya sama ESPN soal gimana rasanya dia jadi kepala pelatih baru Sparks, Fisher menjawab, "Saya senang menjadi kelapa pelatih baru di L.A. Spraks". Sama kok Om, kita semua juga seneng. Terus dia juga nambahin, "Tidak ada organisasi yang lebih baik di WNBA dan saya tidak sabar untuk bekerja dengan para pemilik, manajemen, pemain dan staf berbakat untuk membangun kultur yang luar biasa, yang pantas diminta penggemar basket L.A."

Selain Fisher, Candace Parker, senter-fowarda Sparks, juga merasa senang dengan kehadiran pelatih baru. Menurutnya, kepala pelatih baru seperti Fisher akan membawa banyak pengalaman tingkat tinggi kepada timnya. Apalagi Fisher juga seorang juara dulunya.

Parker pun ngomong, Derek memiliki pemikiran yang hebat, yang membawa banyak pengalaman tingkat tinggi ke tim kami," kata Parker. “Saya berharap bisa bekerja dengan seseorang dengan riwayat juara dan rekam jejak kepemimpinan yang kuat. Derek telah menjadi pendukung kuat basket perempuan selama beberapa waktu, jadi saya senang menyambutnya secara resmi.”

NBAVia LITMC

Kalo soal kinerja kayaknya nggak perlu diraguin lagi. Soalnya selama Fisher berkarir di NBA, doi emang berprestasi banget. Pria yang kagir di Little Rock, Arkansas, 9 Agustus 1974 itu pernah membawa Los Angeles Lakers juara sebanyak lima kali (2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010). Setelah itu, ia lalu berpindah-pindah tim. Doi pernah mendarat di Golden State Warriors, Utah Jazz, Oklahoma City Thunder, dan Dallas Mavericks.Candence ParkerVia SB Nation

Doi pensiun pada 2014 dan langsung menjadi kepala pelatih Knicks di tahun itu. Walaupun gitu karirnya sebagai pelatih nggak semulus karirnya sebagai pemain. Ia hanya sempat memimpin Knicks selama dua tahun sampai akhirnya dipecat karena rekor buruk 40-96. Padahal, waktu itu, kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi. Namun, Knicks tampaknya sudah tidak sabar untuk menghentikan kerja samanya dengan Fisher, sebelum ia membuat mereka lebih buruk lagi.

Tapi dengan baiknya Sparks membuka kesempatan bua Fisher supaya doi memperbaiki nama baiknya sebagai pelatih. Ia telah dipercaya untuk memimpin kembali sebuah tim. Fisher akan segera membuktikan apakah dirinya memang layak menjadi pelatih atau tidak.

Komentar