5afc cup2018 persija ina vs tampines rovers sin 5 jos

Ada perubahan jadwal mendadak!

Liga 1 2018 sudah memasuki pekan terakhir. Nggak disangka, pekan ini bakal menjadi 'partai final' buat Persija Jakarta dan PSM Makassar, serta lima klub papan bawah yang bersaing menghindari degradasi. Kali ini P! bakal ngomongin hal-hal yang melibatkan para calon juara. Yaps, Macan Kemayoran yang masih memuncaki klasemen sementara akan menghadapi Mitra Kukar pada laga penutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12) sore. Sementara, PSM Makassar yang berada di posisi kedua dan tertinggal 1 poin bakal menghadapi PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Banyak momen unik yang bisa lo telisik menjelang laga panas ini. Apa aja sih?

1. Perubahan Jadwal

4persija indvs johor darul tazlimmasafc cup 2018 2 1 jadwal
via FOX Sports Asia

Pertandingan Persija Vs Mitra Kukar awalnya direncanakan untuk digelar di Bekasi. Tim Mitra Kukar pun sudah menyewa lapangan dan tinggal di Bekasi. Hanya saja, beberapa hari jelang laga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengizinkan Persija Jakarta menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

2. Belum tahu bisa latihan atau tidak

rd merapat ke mitra kukar Belum tahu bisa latihan atau tidak
via Liga Olahraga

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengaku bingung dengan perubahan mendadak ini. Bukan apa-apa, Mitra Kukar sampai saat ini masih belum tahu bisa melakukan latihan resmi di SUGBK atau tidak. Di saat bersamaan SUGBK masih digunakan untuk acara keagamaan H-1 pertandingan digelar.

3. Protes pelatih PSM Makassar

Protes pelatih PSM Makassar
via Liga Olahraga

Robert Rene Alberts mempertanyakan keputusan PT LIB yang mengizinkan Persija bermain di Stadion Utama GBK. Pelatih PSM itu merasa bahwa bila Mitra Kukar tak bisa latihan di tempat pertandingan, itu artinya ada regulasi yang dilanggar. Menurut peraturan, tim tandang harus latihan resmi satu hari sebelum bertanding di tempat pertandingan.

Yah, semoga aja pihak-pihak terkait bisa segera memperbaiki kesalahan yang ada. Tentu aja semua ini demi pertandingan yang lebih kondusif dan menjunjung tinggi sportivitas. Siapapun juaranya, selamat!

Komentar