rossiAda apa nih ya?

Siapa yang nggak kenal sama salah satu pebalap paling legendaris di dunia satu ini. Yak betul sekali, The Doctor aka Valentino Rossi emang udah dikenal sebagai salah satu pebalap dengan karir yang paling cemerlang selama 23 tahun doi berkarir di Moto GP.

Sebelumnya, doi udah memutuskan untuk pensiun di umurnya yang ke-39 tahun di tahun 2018 kemarin. Tapi doi bakal tetep meneruskan masuk ke lintasan sampai tahun 2020. Walaupun doi udah memutuskan untuk pensiun, tapi kabarnya dia nggak bakal nolak kalo dia bisa aja memperpanjang kontraknya lagi di masa depan.

Tapi, kalo Rossi udah memutuskan untuk pensiun, gimana ya nasib dunia balap MotoGP?

Kalo ngomongin soal pensiun tuh rasanya kayak ngomongin lo sama doi lo yang baru putus. Pasti sedih kan? Nah hal yang sama pasti dirasain sama para penggemar Rossi. Mereka bakal merasa kehilangan banget tuh.

Walaupun faktanya doi udah puasa gelar dari tahun 2009, Rossi masih tetap jadi magnet di dunia Moto GP. Hal itu dibuktikan dengan Babang Marquez yang sampai detik ini belum bisa menggeser kepopuleran The Doctor.

Ternyata dibalik keputusan Rossi untuk pensiun, ada dua juara dunia balap motor kelas utama Casey Stoner dan Giacomo Agostini yang beranggapan kalo Rossi nggak punya alasan untuk pensiun dari Moto GP.

Tahun 2019 bakal menjadi musim ke-20 dalam balapan kelas premium buat Rossi. Doi juga bakal ulang tahun di 26 Februari 2019 nanti.

Walaupun umurnya hampir mencapai 40 tahun, Rossi masih berambisi untuk meraih gelar kedelapan di lintasan MotoGP setelah gagal menjadi juara dunia sejak 2009.

rossi dohaVia Motor Sporrt Magazine

"Vale dan timnya bekerja secara konstan untuk menjadi lebih cepat dan lebih cepat lagi. Saya pikir tak ada batasan usia di MotoGP. Semua orang selalu berbicara mengenai usianya dan mereka berpikir apakah Rossi masih bisa kompetitif," kata Stoner dikutip dari Tuttomotoriweb.

Setuju dengan Stoner, Agostini yang merupakan legenda balap motor dunia asal Italia juga mendukung keberlangsungan karier sang junior di MotoGP. "Lanjut atau berhenti adalah keputusannya sendiri, sulit untuk mengatakan sesuatu tentang hal itu. Saya pikir dia senang berkompetisi, motor dan atmosfer," ucap Ago.

Gimana nih guys menurut lo? Kayaknya dua orang pebalap legendaris iu emang nggak pengen Rossi pensiun deh. Mungkin mereka takut kesepian aja kali ya ggak punya rival kayak Rossi lagi?

Komentar