levantevsbarcelona8

Masih ada peluang!

Secara mengejutkan Barcelona takluk dengan skor 1-2 saat bertandang ke Levante. Dalam babak 16 besar Copa del Rey yang digelar pada Jumat (11/1), dini hari WIB, Barcelona bahkan sempat tertinggal dua gol secara langsung berkat gol Erick Cabaco dan Borja Mayoral di babak pertama. Phillippe Coutinho akhirnya berhasil memperkecil kedudukan dan membuka peluang Barca untuk membalas kekalahan ini di laga kedua yang akan digelar di Stadion Camp Nou. Lantas apa aja sih yang bikin Barcelona kalah? Simak yuk sederet penyebabnya di sini!

1. Tanpa Lionel Messi dan Luis Suárez

Lini depan Barcelona sebenarnya masih terbilang mengerikan karena masih diisi para pemain berkualitas seperti Coutinho dan Malcom. Sayangnya, nama-nama itu memang tak bermain reguler di tim utama, sehingga bisa jadi keduanya kehilangan sentuhan magisnya seiring dengan minimnya menit bermain. Saat kedua pemain ini tak kunjung mencetak gol, Barca tak bisa mengembangkan variasi serangan karena nama Messi dan Suárez juga tak ada di bangku cadangan. Praktis hanya Ousmane Dembélé yang menjadi tumpuan di lini serang.

lionel messi barcelona sevilla la liga 20102018 n22ok9oh6jz7132agrulwmc7g
via Goal.com

2. Lini tengah pincang

Arturo Vidal memang masih bermain penuh di laga melawan Levante. Sayangnya, ia tak didampingi Ivan Rakitić yang biasa menjadi partner untuk menjaga keseimbangan lini tengah.

1092318948.jpg.1547086867
via Barca Blaugranes

3. Tanpa bek tengah murni

Sergio Busquets yang biasa menjadi gelandang bertahan malah menjadi bek tengah di laga melawan Levante. Belum lagi Busquets masih harus mendampingi Juan Brandáriz di sisi kiri pertahanan Barcelona yang masih berusia 19 tahun.

1018952504.jpg.1534767479
via Barca Blaugranes

4. Tanpa dominasi

Barcelona biasanya menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja di pertandingan ini Barcelona benar-benar menjadi tim yang mendapat perlawanan sengit dari Levante. Walau lebih unggul dalam penguasaan bola, Barcelona dan Levante sama-sama hanya sanggup membuat 7 tendangan yang mengarah ke gawang. Akurasi operan Barcelona pun tak terlalu baik di laga kali ini.

Well, semoga aja di pertandingan kedua Barcelona bisa lebih serius melawan Levante. Setidaknya nama-nama seperti Messi dan Suarez muncul di pemain cadangan deh biar pertandingan lebih menggigit. Jangan lupa Barcelona juga harus menunjukkan respeknya untuk Levante agar mereka tetap disegani.

photo header via Evening Standard

Komentar