whatsapp image 2019 01 13 at 19.16.14

Permainan efektif jadi kunci.

Laga Barcelona Vs Eibar berakhir dengan kemenangan 3-0. Pertandingan jornada 19 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (14/01) dini hari WIB ini sejatinya berlangsung alot. Beruntung Barcelona memiliki banyak sosok pembeda yang sanggup mencetak gol krusial. Penasaran dengan sederet fakta dan catatan menarik di duel Barcelona Vs Eibar? Langsung aja simak yuk!

1. Rekor Lionel Messi

messi suarez eibar

Pemain megabintang kesayangan Barcelona dan Argentina, Lionel Messi berhasil mencetak sebiji gol di laga melawan Eibar. Luis Suárez sejatinya lebih unggul di laga ini karena mencetak dwigol. Hanya saja, semua mata tertuju pada La Pulga karena gol tunggalnya menjadikan Messi satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang mencapai angka 400 gol di Liga Spanyol. Pencapaian ini sangat sulit dikejar oleh pemain manapun, terutama dalam waktu dekat, karena pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo (311) sudah terlanjur hijrah ke Liga Italia membela Juventus.

2. Kesulitan Barcelona

whatsapp image 2019 01 13 at 18.45.48

Eibar bisa jadi cukup merepotkan Barcelona. Meski berstatus sebagai tim tamu, Eibar lebih banyak menciptakan peluang dengan membuat 15 tembakan ke gawang, walau hanya dua yang benar-benar tepat sasaran. Sementara, Barcelona minim peluang dan hanya membuat 7 tembakan. Di sisi lain, Barca justru berhasil mencatat 6 shots on target yang membuat anak asuh Ernesto Valverde bermain efektif.

3. Kembalinya Philippe Coutinho

15473982382899

Philippe Coutinho adalah salah satu pemain yang menonjol saat Barcelona mengalahkan Eibar 3-0 dan Ernesto Valverde memuji pemain Brasil itu. FYI, Coutinho nggak bermain banyak dalam beberapa pekan terakhir, tapi dia kembali untuk pertandingan ini. Sang pelatih percaya dia akan memiliki banyak kontribusi untuk laga yang akan datang. "Coutinho adalah pemain yang memberi kami banyak pilihan," kata Valverde pada Marca. "Dia bermain karena ada pemain lain yang harus beristirahat di pekan ini. Dia memiliki kualitas yang luar biasa."

4. Barcelona cetak clean sheet

mini 2019 01 13 miguel ruiz barcelona eibar 17

Sektor pertahanan Barcelona sudah banyak berkembang dalam beberapa pekan terakhir, termasuk saat clean sheet melawan Eibar. Marc-Andre ter Stegen sangat senang dengan pencapaian ini. Blaugrana sejauh ini berhasil menang enam kali berturut-turut di LaLiga Santander dan hanya kebobolan satu gol di semua laga tersebut. "Yang paling penting adalah bertahan ke level tertinggi," kata ter Stegen pada Marca setelah pertandingan. "Kami bisa bertarung untuk semuanya. Kami telah memulihkan kekuatan pertahanan kami. Clement Lenglet telah memberi banyak keamanan di lini pertahanan dan kalian bisa melihatnya hari ini. Kehadirannya memberikan stabilitas. Kami juga mengandalkan Samuel Umtiti, yang akan segera kembali."

Hasil ini membuat Barcelona kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan Eibar (22) turun ke urutan ke-16 dengan 22 poin. Barca pun kembali memperlebar jarak menjadi lima poin dengan peringkat kedua, Atlético Madrid yang mengumpulkan 38 poin. Apakah ini menjadi pertanda kalo Barcelona sudah kembali ke jalur permainan terbaiknya? Kita tunggu aja yah!

photo via fcbarcelona.com

Komentar