mattia binotto ferrari 2017Ferrari aja  bisa salah ngambil keputusan, apalagi lo!

Baru-baru ini, Gary Anderson selaku mantan direktur teknis Ferrari mengatakan kalo Ferrari udah mengambil keputusan. Keputusan yang dimaksud Gary adalah keputusan Ferrari untuk merekrut Mattia Binotto sebagai Maurizio Arrivabane di jabatan team principal.

Di awal era turbohibidra V6 tahun 2014, Binotto dituntuk sebagai kepala pengembangan mesin Ferrari setelah performa yang kurang memuaskan. Pertengahan 2016, Binotto mendapatkan promosi untuk jadi direktur teknis. Hal itu dilakukan Sergio Marchionne selaku CEO Ferrari untuk melakukan perombakan besar-besaran di Ferrari.

maurizio x binottoVia Grand Prix

Setelah perombakan itu, Ferrari berhasil membuat dua mobil yang mampu konsisten bersaing memperebutkan kemenangan. Tapi semuanya nggak berjalan mulus karena serangkaian kesalahan yang diubuat tim dan Sebastian Vettel musim lalu. Kesalahan-kesalahan itu membuat Ferrari harus mematikan harapan untuk mendapatkan gelar juara dunia.

Untuk saat ini belum ada kabar pasti soal siapa yang bakal menggantikan Binotto sebagai kepala di divisi teknis Ferrari. Namun beberapa nama mulai muncul soal siapa yang bakal menggantikan Binotto. Di antaranya Enrico Cardile dan Corrado Lotti selaku kepala pengembangan aeoro dan mesin.

Ada-ada aja ya berita dari tim Ferrari ini. Dramanya udah hampir mirip kayak drama sinetron. Tapi walaupun gitu kita dukung aja apapun keputusan dan siapapun pengganti dari Binotto nanti. Good luck Ferrari!

Komentar