Swasti prapta, Teco!

Dalam akun resmi Instagram Bali United, mereka mengumumkan bahwa mantan pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra “Teco” akan menangani Bali United untuk musim depan. Teco datang untuk mengisi kekosongan pelatih yang ditinggal oleh Widodo C. Putro akibat hasil buruk di penghujung musim 2018.

Bali United mengunggah video dengan keterangan “THE WAIT IS OVER!!! Swasti Prapta Coach @stefanocugurra.” Video berdurasi 35 detik itu dibuka dengan komentar-komentar warganet yang menunggu datangnya pelatih baru untuk Serdadu Tridatu Jalak Bali. Setelah itu, disorot pula isu-isu di internet yang mengabarkan bahwa Teco bergabung dengan Bali United. Di akhir video, terpampang tulisan “Swasti Prapta Stefano Cugurra Rodrigues.”

Isu tentang kepindahan Teco ke Pulau Dewata memang sudah kencang terdengar setelah dirinya mengunggah video dengan keterangan bahwa ia telah meninggalkan Persija Jakarta pada 4 Januari lalu. Pada akhirnya, isu tersebut menjadi kenyataan.

Teco banyak diperebutkan oleh klub-klub dalam negeri. Prestasinya membawa Macan Kemayoran meraih tiga trofi pada musim lalu cukup untuk membuktikan kualitas pelatih asal Brazil tersebut. Musim lalu Teco berhasil mempersembahkan Boots Sportsfix Super Cup 2018, Piala Presiden 2018, dan titel Liga 1 yang telah lama dinantikan Jakmania.

Selain mendatangkan pelatih anyar, Bali united juga merekrut beberapa pemain baru. Di antaranya adalah Samuel Reimas, Ahmad Maulana, Gusti Sandria, Haudi Abdillah, Michael Orah, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, dan satu pemain asing asal Brazil, Willian Pacheco. 

Komentar