liverpoolvleicester12

The Reds gagal menang!

Pertandingan antara Liverpool Vs Leicester City di pekan ke-24 Premier League seharusnya menjadi momentum bagi The Reds untuk memperlebar jarak dengan rival terdekatnya, Manchester City. Yaps, anak asuh Pep Guardiola baru saja menelan kekalahan dari Newcastle dan membuat Liverpool berpeluang untuk melebarkan jarak di puncak klasemen dengan selisih tujuh angka. Sayangnya Mohamed Salah Cs justru gagal meraih tiga angka di Anfield saat menjamu Leicester City Kamis (31/1) dinihari WIB.

Anak asuh Jürgen Klopp ini tak sanggup menyuguhkan permainan terbaiknya di hadapan para pendukungnya sendiri. Walau menciptakan banyak peluang, Liverpool hanya mampu mencetak gol dari sepakan terukur Sadio Mané di menit ke-3. Leicester membalasnya dengan gol Harry Maguier di penghujung babak pertama. Skor 1-1 bertahan sampai laga berakhir. Selain performa buruk kedua tim, laga Liverpool Vs Leicester City juga berlangsung penuh kontroversial. Langsung aja simak sederet momen yang menuai perdebatan itu di sini!

1. Naby Keïta dijatuhkan di kotak penalti

liverpoolvleicester21
via Evening Standard

Klopp menyesalkan sederet keputusan Martin Atkinson saat memimpin pertandingan Liverpool Vs Leicester. Ia menilai Liverpool layak mendapatkan penalti saat Naby Keïta dijatuhkan pemain bertahan Leicester. "Saya pikir semua orang setuju bahwa momen itu bisa menjadi penalti, tetapi saya tidak tahu mengapa penalti itu tidak diberikan," ujar Klopp.

2. Jordan Henderson kewalahan menjadi bek kanan

liverpool news jordan henderson to break nine year record if man city fail to win
via The Sun Best

Liverpool memang tak memiliki pemain bek kanan karena Trent Alexander-Arnold cedera dan James Milner mendapat larangan bermain setelah dikartu merah pada laga sebelumnya. Klopp pun terpaksa memainkan Henderson, yang biasa bermain di lini tengah, sebagai bek kanan. Keputusan ini nyaris berakhir blunder karena Henderson tak mampu membendung pergerakan pemain sayap Leicester dan sempat menjatuhkan seorang pemain lawan di dalam kotak penalti. Sekali lagi, Atkinson tak memberi hadiah penalti.

3. Keputusan offside yang janggal

skysports sadio mane liverpool 4387938
via Sky Sports

Liverpool dan Leicester kembali dirugikan Martin Atkinson dalam hal pengambilan keputusan offside. Sadio Mané yang sempat lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan lambung malah dinyatakan offside. Begitu pula dengan pergerakan pemain Leicester yang sejatinya masih onside. Tayangan ulang benar-benar menggambarkan buruknya keputusan Atkinson.

4. Maguire lolos dari kartu merah

0 js173903215
via Liverpool Echo

Andy Robertson sempat melakukan pergerakan yang sangat sulit dihentikan sebelum memberikan umpan terobosan yang apik untuk Sadio Mané. Hanya saja, Sadio Mané yang seharusnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Kasper Schmeichel dan berada dalam situasi yang baik untuk mencetak gol malah dilanggar Harry Maguire. Beruntung bagi Harry Maguire karena ia hanya mendapat kartu kuning.

Pada akhirnya Klopp tak melakukan protes pada Atkinson karena merasa bahwa semua yang ia lakukan di akhir pertandingan tidak akan mengubah apapun. Liverpool pun memilih untuk kembali fokus menghadapi pertandingan berikutnya melawan West Ham United. Tampaknya perburuan gelar juara masih berlangsung sangat ketat!

photo header via Evening Standard

Komentar