Selamat jalan, Emiliano Sala.

Jasad yang telah diangkat dari reruntuhan pesawat yang mengangkut pesepak bola Emiliano Sala dan pilot David Ibottson akhirnya terindentifikasi. Pada Kamis malam (7/1) waktu setempat, Kepolisian Dorset mengatakan bahwa jasad tersebut adalah milik sang pesepak bola, Emiliano Sala.

“Jasad dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis 7 Februari 2019. Telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner, untuk Dorset, sebagai milik pemain sepak bola profesional Emiliano Sala,” kata Kepolisian Dorset yang dikutip dari Sky Sports.

Kepolisian Dorset menjelaskan bahwa keluarga Sala dan juga sang pilot David Ibbotson telah dikabari tentang berita ini oleh petugas penghubung keluarga yang sudah terlatih untuk melakukan hal ini. Pihak kepolisian juga mengatakan seluruh pihak tetap bersama keluarga korban di masa-masa yang sulit ini.

Lewat akun Twitter resminya, Cardiff City juga turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pemain rekrutan yang belum sempat merumput bersama mereka.

“Kami menyampaikan simpati dan belasungkawa kami yang paling tulus kepada keluarga Emiliano. Dia dan David akan selamanya tinggal dalam pikiran kita,” tulis Cardiff dalam situs resminya.

Sala seharusnya sekarang bergabung dengan skuad Cardiff. Ia didatangkan dari FC Nantes dengan mahar sebesar 15 juta euro. Cardiff berjanji bakal melunasi transfer tersebut meskipun sang pemain tak akan pernah mengenakan seragan Cardiff.

Komentar