Image result for motoEPasti sepi banget nih balapannya!

Kalo bahas MotoGP itu kayaknya udah biasa deh ya. Apalagi soal dramanya Rossi dan Vinales yang nggak kelar-kelar. Ditambah sama lagi panasnya persaingan di ajang uji coba sirkuit sebelum para pebalap memulai balapan.

Mungkin, 4-10 tahun dari sekarang MotoGP bakal dianggap kuno nih. Bukan karena gaya balapan mereka yang gitu-gitu aja atau karena sirkuitnya yang membosankan. Tapi karena pasti nggak lama MotoGP bakal dianggap kurang ramah lingkungan.

Bisa aja MotoGP bakal dianggap sebagai olahraga yang kurang ramah lingkungan. Terbukti dari bahan bakar dan jenis mesin yang mereka pakai. Pasti deh, MotoGP mulai bakal ditinggalkan gitu aja.

Image result for motoEVia Energica Motor

Ngomongin soal nggak rama lingkungan, mungkin yang satu ini masih asing banget di telinga lo sih. Coba gue test dulu ya. Siapa di sini yang tau soal balap motor listrik alias MotoE? Tuh kan! Nggak ada yang tau.

Ya sesuai namanya aja ya, nantinya MotoE ini bakal jadi jenis balapan baru kelas dunia khusus motor listrik. Jadi sejenis sama MotoGP tapi versi yang lebih ramah lingkungan aja.

Sebenernya kabar ini udah berlangsung dari lama sih. Lama banget kek lo yang lagi nungguin doi buat peka. Jadi nggak heran sih, udah banyak aja netizen yang menyambut hangat soal pengadaan balap motor listrik ini.

Tapi di balik itu semua. Siapa yang tau kalo ternyata Marc Marquez punya tanggapan lain? Doi beranggapan kalo balapan baruini justru aneh. Dia bilang balapan ini bakal jadi keanehan baru di dunia balap.

Related imageVia GPone

Marc sendiri sih ngaku kalo doi belum mau atau belum berniat untuk balapan di kelas MotoE. Soalnya kalo kata doi, doi masih menikmati motornya, Honda RC213V yang punya suara gahar.

Related imageVia MotoGP

Hampir sama dengan Marc Marquez. Vinales beranggapan kalo balapan MotoE ini masih 'terlalu jauh' buat dia lakoni. Sedangkan Direktur Honda Racing Corp, Tetsuhiro Kuwata menilai kalo balapan motor listrik bakal jadi pendekatan baru untuk adu cepat kuda besi. Gimana nih guys menurut lo, bakal seseru MotoGP nggak yah??

Komentar