thumb Cidera

Akibat cidera, semua dibuat pusing.

Piala Dunia 2014 di Brazil semakin dekat. Negara peserta Piala Dunia juga sudah melakukan persiapan matang guna mendapatkan trofi tertinggi di dunia sepakbola tersebut. Cara untuk melihat kekuatan dan kelemahan sebuat tim adalah melakukan laga ujicoba dengan negara lain.

Namun pertandingan ujicoba kadang juga bisa mendapatkan sebuah malapetaka bagi timnas yang berlaga di Piala Dunia. Yaitu cideranya sejumlah pemain yang telah masuk dalam tim inti. Cidera pemain inti tersebut bisa membuat pelatih memutar otak agar strategi yang telah dipersiapkan berjalan dengan baik.

Lalu siapa aja sih pemain-pemain yang gagal berangkat ke turnamen besar Piala Dunia 2014 di Brazil? Berikut nama-nama pemainnya:

Radamel Falcao, striker AS Monaco ini dinyatakan gagal memperkuat timnas Kolombia akibat cidera ligament pada bulan Januari lalu.


Gelandang tengah timnas Italia, Riccardo Montolivo juga gagal memperkuat Gli Azzurri setelah mengalami patah kaki di laga persahabatan saat melawan Republik Irlandia.

Sama seperti Montolivo, pemain tengah timnas Meksiko Luis Montes juga mengalami kaki patah tak lama setelah mencetak gol bagi timnya. Dalam pertandingan itu Meksiko menang 3-1 atas Ekuador.


Berada satu grup dengan Spanyol, timnas Belanda paling banyak kehilangan pemain-pemain kuncinya dibandingkan dengan peserta  lainnya, setelah kehilangan Kevin Strootman akibat cidera lutut, baru-baru ini Rafael van der Vaart dan Gregory van der Wiel menyusul akibat cidera betis.

Dari timnas Spanyol sendiri  harus rela kehilangan Victor Valdes setelah ligamen anteriornya robek saat pertandingan Barcelona vs Celta Vigo pada bulan Maret lalu. Selain itu, gelandang serang Bayern Munchen Thiago Alcantara juga dinyatakan absen  karena mengalami masalah pada lututnya.

 
Di grup D, gelandang sayap Arsenal  Theo Walcott masih belum bisa merumput, setelah bulan Januari lalu Walcott mengalami cidera lutut saat melawan Tottenham Hotspur di Piala FA.

Apakah tanpa kehadiran pemain-pemain tersebut Piala Dunia 2014 berlangsung menarik?  

(Foto: skysport.com)

Komentar