thumb 73187 default news size 5

Demi posisi terbaik!

Duel penuh gengsi terjadi di pekan ke-34 Premier League. Big match Liverpool Vs Chelsea akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi masing-masing tim pada hari Minggu (14/4) WIB. Baik Liverpool dan Chelsea sama-sama punya ambisi untuk mempertahankan posisi terbaiknya di klasemen Liga Inggris.

Liverpool jelas butuh kemenangan untuk tetap berada di puncak klasemen. The Reds masih bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Bermain di kandang sendiri, Anfield Stadium, jelas menjadi modal penting bagi Liverpool.

Sementara Chelsea juga harus menang demi berada di posisi empat besar hingga akhir musim. The Blues saat ini berada di peringkat ketiga, tapi posisinya masih belum aman dari kejaran Tottenham, Arsenal, dan Manchester United.

eden hazard sadio mane joe gomezzz jpg
via Sportstar

Menurut catatan pertemuan antara Liverpool Vs Chelsea, keduanya tak ada yang terlalu mendominasi. Masing-masing tim juga punya kekuatan yang bisa dibilang seimbang. Dari 10 pertemuan, Chelsea menang 3 kali dan Liverpool menang dua kali. Sisanya pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Perlu dicatat, Chelsea terbilang kesulitan saat bertandang ke Anfield. Eden Hazard Cs terakhir kali mencuri tiga poin di Anfield saat menang dengan skor 1-2 pada November 2014. Sayang, Liverpool pun kesulitan menang di kandang saat melawan Chelsea. Mohamed Salah Cs terakhir menang atas Chelsea pada Mei 2012 dengan skor 2-1.

Kedua tim memang tak sepenuhnya diperkuat pemain terbaik, tapi siapapun yang berhasil mencetak gol lebih awal akan sanggup memenangkan pertandingan. P! memprediksi Liverpool akan menang dengan skor tipis.

photo header via Liverpool FC

Komentar