manchesterunitedfc fcbarcelona0 1german pic p2f1804

Saatnya adu strategi!

Babak perempat final leg kedua Liga Champions Eropa siap kembali tersaji pada Rabu (17/4) dini hari WIB. Pertandingan antara Barcelona Vs Manchester United di Stadion Camp Nou akan menjadi laga yang paling dinanti. Laga ini diprediksi berjalan ketat karena kedua tim masih sama-sama berpeluang untuk lolos ke semifinal.

Di leg pertama, Barcelona memenangkan pertandingan dengan skor 0-1 saat bertindak sebagai tim tamu. Lionel Messi dan kawan-kawan jelas diuntungkan karena kemenangan ini diraih di kandang Man United, Old Trafford. Tapi, Setan Merah jelas tak bisa dianggap remeh karena mereka punya rasa percaya diri yang baik mengingat di babak 16 besar sukses melakukan kemenangan atas PSG melalui come back usai kalah terlebih dulu di leg pertama.

marcus rashford gerard pique manchester united barcelona champions league 2019 tvngmu4anzeh1izf3ijihzhi5
via goal.com

Bedanya, kali ini Manchester United akan bertanding melawan tim yang punya mental juara dan sangat teruji kualitasnya di ajang sekelas Liga Champions. Barcelona bahkan akan mendapat dukungan dari suporternya. Kalau sudah begini, apakah peluang Manchester United untuk lolos masih terbuka?

Mantan bintang dan legenda Barcelona, Ronaldinho punya penilaian khusus untuk duel Barcelona Vs Manchester United. Ronaldinho mengatakan bahwa faktor utama yang akan menjadi penentu kemenangan di laga ini terletak pada tim yang akan mencetak gol terlebih dulu. Ronaldinho blak-blakan menyebut bahwa posisi Barcelona belum aman meski sudah unggul dan akan bermain di kandang sendiri.

029d9 15552986015898 800
via Sportskeeda

"Barcelona seharusnya bisa mengakhiri pertandingan di Manchester dengan lebih baik, tapi keunggulan 1-0 membuat Manchester United punya keyakinan untuk bisa lolos," kata Ronaldinho pada Daily Star. "Manchester United tentu bisa memenangkan laga di Barcelona, tapi semua tidak akan mudah dan bergantung pada gol pertama."

"Seandainya Barcelona yang lebih dulu mencetak gol, ini akan menjadi malam yang panjang untuk Manchester United. Tapi, kalau United mencetak gol lebih dulu, seisi stadion akan semakin tegang dan laga semakin sulit diprediksi sampai peluit akhir dibunyikan," pungkas Ronaldinho.

photo header via FC Barcelona

Komentar