thumb derossi

"No Rossi No Party", Roma?

Jelang berakhirnya kompetisi Liga Serie A Italia musim 2018/2019, kejutan terjadi datang dari tim Ibukota, Roma. Kapten tim ‘Serigala Ibukota’, Daniele De Rossi dipastikan akan meninggalkan AS Roma akhir musim nanti.

Seperti yang diberitakan beberapa media olahraga Eropa, pertandingan melawan Parma pada Minggu (26/5) waktu setempat, menjadi karir terakhir De Rossi bersama AS Roma. Situs resmi AS Roma juga menyebutkan bahwa, setelah meninggalkan AS Roma, De Rossi akan ‘berpetualang’ dengan tim lain.

 

Namun, sejauh ini belum diketahui pasti klub mana yang akan menjadi tempat berlabuh sang kapten. Banyak yang berspekulasi bahwa De Rossi akan bergabung dengan klub MLS, New York FC.

Sejauh ini, De Rossi bisa dibilang menjadi pemain AS Roma berdedikasi tinggi. Soalnya nih, sejak bergabung di tim senior AS Roma hingga sekarang ia belum pernah berpindah klub, meskipun banyak tim-tim raksaksa Eropa tertarik untuk menggaetnya.

Selama berseragam AS Roma, De Rossi berhasil  memperoleh gelar Coppa Italia (2006-2007, 2007-2008), Supercoppa Italia (2007), Serie A Young Footballer of the Year di tahun 2006, Serie A Italian Footballer of the Year tahun 2009, dan mengangkat trofi Piala Dunia bersama timnas Italia di tahun 2006.

Kira-kira setelah kepergian De Rossi, apakah AS Roma akan kembali berjaya di Liga Serie A Italia?

(Foto: twitter.com/asromaen)

Komentar