azpvuukpsz13sqr1xntj

Sekaligus paling subur!

Pertandingan terakhir di Grup H Piala AFC 2019 antara Lao Toyota FC vs PSM Makassar yang digelar pada Selasa (14/5) di New Laos National Stadium berakhir dengan skor telak 0-3 untuk tim tamu. Kemenangan PSM diraih berkat gol dari Rasyid Bakrie, Saldi, dan Guy Junior Ondoua.

Di pertandingan ini, PSM terlihat sangat mendominasi. Juku Eja sanggup membuat 11 tembakan, dengan 5 di antaranya tepat mengenai sasaran. PSM bahkan sanggup mendominasi penguasaan bola dengan persentase 60 berbanding 40 persen.

d6kgttiuwaawgu0
via Twitter/PSM_Makassar

Permainan Lao Toyota sendiri memang tidak terlalu bagus, terutama di lini pertahanan. Lao Toyota begitu mudah ditembus, baik melalui serangan yang terorganisir maupun counter attack.

Gol yang diciptakan Rasyid Bakrie berawal dari serangan di lini sayap kanan PSM. Pertahanan Lao Toyota sangat terbuka dan membuat pergerakan para pemain depan PSM lebih leluasa. Inilah yang membuat Bayu Gatra bisa memberikan umpan matang untuk Rasyid di menit ke-43.

d6kgttkucaeiwsn
via Twitter/PSM_Makassar

Satu-satunya peluang terbaik Lao Toyota hadir di babak kedua. Saat itu, Rafael melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan Rafael melambung di atas mistar gawang Rivky Mokodompit.

Gol kedua dan ketiga hadir melalui serangan balik serta umpan terobosan ciamik dengan memanfaatkan kelengahan pertahanan Lao Toyota. Tengok saja saat Saldi menerima umpan terobosan dari Bayu untuk mencetak gol kedua PSM. Lini pertahanan Lao Toyota terlihat sangat tidak siap mengantisipasi dan bahkan sampai ada pemain yang terpeleset.

d6kgttfuuae jr8
via Twitter/PSM_Makassar

Berkat hasil ini, PSM semakin memantapkan langkahnya untuk menjadi juara Grup H dengan perolehan 14 poin yang didapat usai memenangkan empat laga dan imbang sebanyak dua kali. PSM benar-benar perkasa di babak grup ini, karena selain tak terkalahkan, PSM juga menjadi tim yang subur dengan mencetak 17 gol. Semoga saja PSM bisa tetap konsisten di babak gugur dan melaju sampai ke partai puncak yah!

photo header via The AFC

Komentar