d6plzstw0auakbk

Complimenti!

Pertandingan antara Atalanta vs Lazio di final Coppa Italia 2018-2019 berakhir dengan skor 0-2. Dua gol Lazio pada duel yang digelar di Stadion Olimpico, Kamis (16/5) dini hari WIB itu dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa.

Sepanjang pertandingan kedua tim bermain sangat hati-hati. Tidak banyak peluang yang berbahaya. Ini bisa dilihat dari jumlah tembakan yang mengenai sasaran, di mana Atalanta hanya membuat dua, sedangkan Lazio 3 tembakan.

Laga ini bisa dibilang lebih ketat di lini tengah. Keduanya punya lini tengah yang sangat solid untuk menguasai bola. Persentase penguasaan bola pun sangat ketat dengan perbandingan 53 berbanding 47 persen untuk keunggulan Atalanta.

d6ofiyrxsaahpdg

Bila kehilangan bola, masing-masing pemain dari Atalanta maupun Lazio sama-sama tidak mau berlama-lama kehilangan bola. Mereka tidak segan melakukan tekel keras atau penjagaan ekstra ketat. Lihat saja jumlah kartu kuning yang didapat, Atalanta mendapatkan 3 dari 11 pelanggaran, sedangkan Lazio mengoleksi 4 kartu kuning dari 16 pelanggaran.

Lalu apa yang membuat Lazio unggul dari Atalanta? Merek punya sosok berpengalaman dan sanggup membuat perbedaan. Lazio juga tahu cara mencuri gol lebih dulu melalui set piece untuk membuat mental lawannya goyah.

Yaps, bila skema open play tidak berjalan baik di pertandingan yang sangat ketat seperti ini, maka sangat penting bagi tim untuk mengandalkan bola mati. Lazio punya Lucas Leiva yang bisa diandalkan dalam segala situasi. Bahkan Lucas secara mengejutkan sukses membuat tendangan sudut yang baik untuk dimaksimalkan menjadi gol oleh Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-82. Pemandangan ini sangat jarang terlihat bila melihat permainan Lucas di klub sebelumnya, Liverpool.

Selanjutnya, Lazio tinggal menunggu para pemain Atalanta panik dan lengah. Benar saja, saking asyiknya menyerang, pertahanan Atalanta tidak siap menerima pergerakan tak terduga dari Joaquin Correa yang sukses memenangkan duel dengan bek Atalanta dan mengecoh kiper Pierluigi Gollini untuk mencetak gol penutup Lazio di menit ke-90.

d6o9 3ew0aax9sz

Hasil ini secara tidak langsung juga menjadi ajang balas dendam karena Lazio pernah kalah telak dari Atalanta di Serie A dengan skor telak 1-3 saat bermain di kandangnya (5/5). Salut untuk Lazio yang berhasil tampil brilian!

Susunan pemain Atalanta vs Lazio:

Atalanta (3-4-1-2): 95-Pierluigi Gollini; 5-Andrea Masiello, 6-Jose Palomino, 19-Berat Djimsiti; 21-Timoty Castagne (8-Robin Gosens 85'), 15-Marten de Roon (88-Mario Pasalic 85'), 11-Remo Freuler, 33-Hans Hateboer; 10-Alejandro Gomez; 72-Josip Ilicic, 91-Duvan Zapata (99-Musa Barrow 84')
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Lazio (3-5-1-1): 1-Thomas Strakosha; 33-Francesco Acerbi, 15-Bastos (26-Stefan Radu 36'), 3-Luiz Felipe; 77-Adam Marusic, 6-Lucas Leiva, 19-Senad Lulic, 16-Marco Parolo, 10-Luis Alberto (21-Sergej Milinkovic-Savic 79'); 11-Joaquin Correa; 17-Ciro Immobile (20-Felipe Caicedo 67')
Pelatih: Simone Inzaghi

photo via Twitter/OfficialSSLazio

Komentar