13042019 so2019 hafiz gloria 1 of 12

Siap tampil total!

Pemain ganda campuran Gloria Emanuelle Widjaja benar-benar optimis menjelang dimulainya Piala Sudirman 2019. Gloria mengatakan bahwa ia yakin bisa mengatasi wakil Inggris maupun Denmark di babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.

FYI, di sektor ganda campuran, Indonesia membawa tiga wakil, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hal yang sama dilakukan oleh tim Inggris dengan membawa tiga pasangan yakni Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Marcus Ellis/Lauren Smith dan Ben Lane/Jessica Pugh.

0b96271d 8edc 4df0 a2c9 dba5b9ff95cb

Mengenai persiapan, Gloria mengaku hanya punya waktu sekitar tujuh hari. Ini membuat Gloria/Hafiz dan pasangan ganda campuran lainnya melakukan persiapan yang total dalam sisa hari persiapan tersebut. "Yang paling penting kami harus all out di lapangan," kata Gloria pada laman resmi PBSI.

Gloria bahkan mempunyai persiapan khusus, terutama ia masih terus melakukan program penguatan tangan. Ini dulakukan untuk menguatkan serangan dan pertahanan, serta memperbaiki kekurangan di pertandingan sebelumnya. "Dari evaluasi di turnamen sebelumnya, saya berusaha meningkatkan performa serta mempelajari lebih banyak hal saat latihan," ujar Gloria.

13042019 so2019 hafiz gloria 3 of 12

Pastinya, pencapaian yang diraih Hafiz/Gloria dalam beberapa turnamen teranyar membuat rasa percaya diri keduanya meningkat. Hafiz/Gloria sejauh ini menjadi runner up di German Open 2019 serta semifinalis di India Open 2019, Singapore Open 2019, dan New Zealand Open 2019.

Gloria mengatakan bahwa sektor ganda campuran punya peluang untuk menyumbang poin di Piala Sudirman 2019. Ia juga siap tampil percaya diri, apalagi Richard Mainaky (pelatih) juga punya analisis mengenai nama-nama yang akan turun dan strategi untuk menghadapi lawan.

13042019 so2019 hafiz gloria 5 of 12

Menilik rekor pertemuan, Hafiz/Gloria punya rekor imbang 1-1 melawan Duo Adcock, unggul 1-0 atas Lane/Pugh, dan belum pernah bertemu dengan Ellis/Smith. Di sisi lain, Hafiz/Gloria belum pernah bertemu dengan wakil Denmark. So, bagaimana peluang Indonesia saat menghadapi Inggris dan Denmark di babak penyisihan? "Saya yakin tim Indonesia bisa juara grup," kata Gloria dengan penuh keyakinan.

photo via PBSI

Komentar