thumb galeri latihan1 piala sudirman 2019 14 of 33

Jaga kondisi dan tetap fokus!

Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 kembali melakoni latihan dan berbagai persiapan. Kali ini sederet porsi latihan dilahap dan dilakukan di Nanning, Tiongkok (16/5). Sesi latihan teknik perdana berlangsung selama dua jam mulai pukul 16.00 sampai 18.00 waktu setempat.

Susy Susanti, selaku manajer tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, mengatakan bahwa semua persiapan berjalan lancar. Semangat dan kekompakkan para atlet juga terlihat. "Semoga para pemain bisa lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga jaga suasana jangan sampai mereka tegang," kata Susy di laman resmi PBSI.

thumb galeri latihan1 piala sudirman 2019 9 of 33

Susy juga mengungkapkan bahwa para atlet berada dalam kondisi yang fit. Hanya saja, tim Indonesia harus harus mewaspadai cuaca di Nanning yang cukup panas, terutama saat latihan.

Penanganan pun dilakukan dengan cepat agar tim tidak mengalami dehidrasi. Susy bahkan sudah mengingatkan, seandainya ada yang mulai merasakan gejala mau sakit, para pemain diharapkan bisa segera menyampaikannya agar bisa cepat ditangani dan tidak menunggu kondisi menjadi parah.

thumb galeri latihan1 piala sudirman 2019 11 of 33

Indonesia akan menjalani laga pertama di babak penyisihan grup B pada hari Minggu (19/5). Di pertandingan pertama, Indonesia bertemu dengan Inggris. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Denmark pada hari Rabu (22/5).

Di fase ini, Indonesia punya kemauan kuat untuk menjadi juara grup. Target ini mau tidak mau harus dicapai supaya terhindar dari lawan unggulan di babak perempat final yang kemungkinan besar menjadi juara di grup masing-masing.

thumb galeri latihan1 piala sudirman 2019 2 of 33

Di sisi lain, Susy mengatakan bahwa, Indonesia memang punya target untuk menjadi juara grup, tapi ia tidak ingin timnya kehilangan fokus. Jangan sampai Indonesia lengah karena berpikiran terlalu jauh. Susy ingin timnya fokus melawan Inggris terlebih dulu dan harus tetap mewaspadai kekuatan lawannya tersebut.

photo via PBSI/badmintonindonesia.org

Komentar